Hina Ibu Wasit, Diego Costa Akhiri Musim Lebih Dahulu Dibanding Rekan-Rekannya

Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa diketahui mendapatkan hukuman berat. Bahkan hukuman tersebut membuat dirinya akan mengakhiri musim lebih cepat. Hal ini dikarenakan sang pemain meluapkan emosi yang terlalu berlebihan sehingga melontarkan kata-kata tidak sopan pada wasit.

Seperti diketahui, Atletico Madrid berhadapan dengan Barcelona pada Minggu (07/04/2019) di Camp Nou. Pada laga tersebut, sang pemain diusir oleh wasit pada menit 28. Sang pemain melakukan protes keras di depan muka wasit dan melontarkan kata-kata yang berbau hinaan kepada sang wasit dan juga ibunya.

Akibat hal tersebut, sang pemain mendapat hukuman dilarang bermain dalam 8 pertandingan. Berdasar BBC Sports, hukuman tersebut dirinci dengan empat laga karena memberikan hinaan pada wasit. Kemudian empat laga lainya dikarenakan mencengkeram lengan si ofisial.

Sementara itu, kompetisi La Liga sendiri hanya tinggal menyisakan tujuh pekan. Dengan demikian, perjalanan mantan penyerang Chelsea tersebut sudah berakhir bersama Atletico Madrid. Bahkan, kemungkinan besar sang pemain juga masih absen pada pertandingan awal musim depan.

Kendati demikian, pihak La Liga sendiri juga memberikan kesempatan bagi Atletico Madrid untuk mengajukan banding hukuman pemainnya. Namun, hal tersebut tidak akan berlaku setelah 10 hari sejak sanksi dijatuhkan.

Sudah pasti hukuman pada penyerang andalannya tersebut akan menjadi kerugian sendiri bagi klub Atletico. Hal ini dikarenakan mereka berjuang untuk mengejar Barcelona yang ada di puncak klasemen La Liga. Saat ini mereka berada di posisi ke 2 dengan mengemas 73 poin dan tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *