Hormati Mohamed Salah, Pemerintah Mesir Bakal Bangun Museum Untuknya

Melalui Menteri Olahraganya, Pemerintah Mesir dikabarkan memiliki rencana untuk membangun sebuah musuem, yang mana museum tersebut dibangun untuk pemain kebangaan mereka, yaitu Mohamed Salah. Sebab, prestasi yang dicapai sang pemain di sepakbola sudah membuat rakyat Mesir sangat bangga.

Seperti diketahui, nama Mohamed Salah tengah naik daun setelah gabung dengan Liverpool dari AS Roma pada awal musim 2017/2018. Bersama Liverpool, pemain asal Mesir tersebut tampil sangat apik dengan mencetak 44 gol dari 25 laga di semua kompetisi.

Kemudian di Premier League, sang pemain berhasil mencetak 32 gol dari 36 penampilannya bersama Liverpool. Berkat prestasi tersebut, sang pemain berhasil meraih Golden Boot dengan mencetak gol terbanyak di Premier League. Selain itu, dirinya juga berhasil membawa Liverpool melaju hingga babak final Liga Champions. Namun perjalanan mereka harus kandas, sebab dikalahkan Real Madrid dengan skor 3-1.

Sementara itu pada musim ini, pemain berusia 26 tahun tersebut kembali menunjukkan kualitasnya. Namun sebelumnya, sang pemain sempat dicap sebagai one season wonder, tetapi dirinya berhasil menampar keras anggapan tersebut. Dirinya berhasil mencetak 17 gol dari 30 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi.

Bahkan beberapa waktu lalu, Mohamed Salah juga mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan kedua yang didapatkan oleh sang pemain. Sebelumnya, dirinya pernah mendapatkan penghargaan tersebut pada tahun 2017.

“Kami memiliki sebuah kejutan bagi dia (Mohamed Salah), yakni sebuah pembanguna museum yang bertuliskan namanya. Kami akan membangun di Pusat Pemuda Gezira di Kairo,” kata Ashram Sobhy yang dilansir dari Express.

“Dia telah memberikan sebuah penampilan yang sangat hebat bersama tim nasional dan Liverpool. Hal itu membuat rakyat Mesir sangat bangga kepadannya,” imbuh Ashram Sobhy.

“Saya sangat berharap agar dia kembali meraih penghargaan lagi pada tahun ini, dan akan menjadi sebuah dorongan besar baginya untuk terus meraih prestasi. Saya yakin dia akan memberikan penampilan yang sangat hebat di level klub dan tin nasional di Piala Afrika di Mesit pada Juni mendatang,” jelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *