Ian Wright Opmitis Liverpool Jadi Jawara Premier League

Legenda Arsenal, Ian Wright mengatakan bahwa dirinya yakin apabila Liverpool akan menjadi juara Premier League pada musim ini. Dan hal tersebut akan mengakhiri gelarnya yang sudah berlangsung selama 29 tahun.

Seperti diketahui, pada musim ini Liverpool mendatangkan sejumlah pemain untuk memperbaiki skuatnya. Jurge Klopp memboyong beberapa pemain, diantaranya ada Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

Alhasil, berkat hadirnya sejumlah pemain tersebut membuat Liverpool tampil sangat solid pada musim ini. Selama 22 pertandigan di Premier League, mereka hanya menelan satu kekalahan. Kemudian saat ini Liverpool berada di puncak klasemen, mereka unggul empat poin dari posisi kedua, Manchester City.

Sementara itu dengan mantan pemain Arsenal, Ian Wright mengaku bahwa Liverpool akan menjadi juara Premier League. Kemudian dirinya membeberkan banyak alasan mengapa ia mendukung Liverpool. Salah satunya ialah saat ini Liverpool sudah sangat berkembang.

“Siapa calon peraih gelar juara Premier League menurut Anda? Liverpool,” kata Ian Wright pada Radio BBC 5 Live.

“Mengapa? Sebab sejak awal musim ini saya sangat mendukung mereka, dan bahkan mereka juga sudah menjadi sebagus Manchester City. Hal itu yang sangat saya inginkan dari Liverpool, sebab saat ini City masih sangat baik, dan saya yakin mereka bisa mengalahkan City,” imbuh Ian Wright.

“Dan Liverpool semakin membaik saat ini, dan saya pikir mereka sendiri akan memberi sebuah kesempatan untuk menjadi juara musim ini.”

Namun, menurut mantan penyerang timnas Inggris tersebut bahwa Liverpool masih memiliki tantangan yang bisa jadi akan membuat mereka ggagal juara. Tantangan yang dimaksud bukanlah Manchester City.

“Terdapat sebuah hal yang menarik tentang hal tersebut, yakni bagaimana Liverpool akan menghadapi banyak tekanan yang mereka alami selama tidak menang 29 tahun,” jelas Ian Wright.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *