ICC 2018: Lewat Babak Adu Penalti Yang Ketat, MU Sukses Kalahkan AC Milan

Bola24 – Manchester United sukses kalahkan AC Milan lewat babak adu penalti (9-8) pada pertandingan pertama mereka di ICC (International Champions Cup) 2018. Laga MU vs Milan tersebut digelar di Stadion Rose Bowl, hari Kamis (26/7/2018) WIB.

Pertandingan di waktu normal sendiri berkahir dnegan skor sama kuat (1-1), tidak adanya babak tambahan waktu membuat laga langsung dilanjutkan ke babak penalti.

AC Milan Kurang Beruntung Di Adu Pinalti

Tim asuhan Mourinho tersebut sempat unggul terlebih dahulu saat laga memasuki menit ke-12 lewat gol dari penyerang mereka, Alexis Sanchez. Bola sepakannya tidak berhasil dihalau oleh kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

ICC 2018 MU vs Milan

Pemain Setan Merah asal Spanyol, Juan Mata, juga memiliki peran penting terhadap gol dari Sanchez. Mata mampu mengirimkan sebuah umpan lob menuju ke depan gawang Milan sehingga bisa dimanfaatkan menjadi gol oleh penyerang asal Chile tersebut.

Tidak butuh waktu yang lama bagi AC Milan guna dapat menyamakan kedudukan. Hanya berjarak tiga menit, Suso berhasil menjebol gawang United setelah sukses memanfaatkan umpan dari Bonucci.

Memasuki babak kedua, Milan dan MU sama-sama memiliki peluang emas, namun kedua tim gagal memanfaatkan peluang-peluang tersebut.

Skor 1-1 tidak juga berubah hingga pertandingan selesai. Sehingga laga antara dua klub besar asal Inggris dan juga Italia tersebut harus dilanjutkan ke babak penalti. Di ICC 2018 sendiri memang tidak mengenal hasil seri, jadi babak adu penalti pun harus dilakukan.

Klub yang mampu menang pada waktu normal akan mendapatkan 3 poin dan yang kalah tidak mendapatkan poin sama sekali. Sementara klub yang menang melalui babak adu penalti akan mendapatkan 2 poin dan klub yang mengalami kekalahan akan mendapatkan 1 poin.

Babak adu penalti antara Milan vs MU pun berlangsung begitu ketat hingga 12 penendang bagi masing-masing klub. Bahkan dua penjaga gawang yaitu Reina (Milan) dan Pereira (United) juga mendapatkan kesempatan untuk menendang.

Di babak adu penalti yang berlangsung sangat ketat tersebut Man United mampu keluar sebagai pemenang. Dengan hasil kemenangan itu maka klub asal Inggris tersebut akan mendapatkan 2 poin, sedangkan Milan mendapat 1 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *