Iker Casillas Disebut Segera Pensiun, Begini Reaksinya

Beberapa waktu lalu, Iker Casillas dikabarkan akan segera pensiun. Terkait dengan kabar dari pemberitaan harian O’Jogo, sang kiper kemudian angkat bicara. Melalui akun Twitter-nya, sang penjaga gawang meminta agar semua pihak bersabar.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu media asal Portugal tersebut dikabarkan akan segera pensiun setelah terkena serangan jantung ketika berlatih bersama rekan-rekannya. Kemudian akibat penyakit ini, sang pemain dilarikan ke rumah sakit Porto untuk menjalani operasi dan memulihkan kondisinya.

O Jogo mengklaim bahwa mantan penjaga gawang Real Madrid memutuskan untuk pensiun usai dua pertandingan terakhir FC Porto. Salah satunya pertandingan final Piala Portugal berhadapan dengan Sporting Lisbon pada 25 Mei mendatang.

Bahkan sinyal pensiun semakin menguat ketika klub tengah mencari pengganti kiper berusia 37 tahun tersebut. Presiden Porto, Jorge Pinto da Costa dikabarkan sudah memberikan tawaran kepadanya untuk mengisi posisi lain di klub. Kemungkinan besar, pihak klub akan memberikan posisi sebagai manajemen atau brand ambassador.

Selain itu, usia sang kiper juga sudah tidak muda lagi. Sebab pada 20 Mei mendatang, sang kiper akan masuk pada usia 38 tahun. Berdasar kabar dari O Jogo, sang pemain ingin segera mengakhiri kabar terkait dengan masa depannya.

Sementara itu, Iker Casillas memberikan respon pada berita ini melalui Twitter. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut menyampaikan bahwa keputusan pensiun itu akan diumumkan secara resmi apabila waktunya tiba. Akan tetapi, untuk saat ini, sang pemain meminta semua pihak bersabar dan tidak mengganggu ketenangannya. 

“Hai semuanya. Pensiun… nanti akan ada waktunya saya harus pensiun. Tolong biarkan saya mengumumkan keputusan itu bila waktunya tiba. Namun pada saat ini, saya tengah butuh kedamaian. Kemarin, saya bertemu Dr.Filipe Macedo dan mengatakan semuanya bagus. Sebab, itu merupakan berita besar yang ingin saya kabarkan pada kalian semua,” tulis Iker Casillas yang dikutip dari AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *