Ini Alasan Son Heung-min Ingin Raih Medali Emas Di Asian Games 2018

Bola24 – Terdapat banyak hal yang melcut keinginan Son Heung-min untuk bisa menjuarai sepakbola Asian Games 2018. Salah satunya ialah dirinya bertekad untuk kembali ke klubnya, Tottenham Hotspur dengan membawa medali emas.

Son Heung-min yang menjadi pemain senior andalan tim nasional Korea Selatan, hanya selangkah lagi untuk bisa meraih medali emas di cabang Sepakbola Asian Games 2018. Pertandingan final yang mempertemukan Korea Selatan vs Jepang tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, hari Sabtu (1/8).

Son Heung-min
Son yang menjadi pemain senior andalan tim nasional Korea Selatan, hanya selangkah lagi untuk bisa meraih medali emas di cabang Sepakbola Asian Games 2018.

“Saya berpikir telah siap menghadapi pertandingan besok. Kamu akan konsentrasi dengan tim sendiri,” kata penyerang Tottenham Hotsupr tersebut.

“Kami memiliki banyak pemain yang telah berpengalaman menjadi kapten dan leader. Kami begitu lapar meraih gelar juara. Saat saya melihat mata mereka, mereka lapar gelar,” tambah Son.

Jika saja berhasil, Korea Selatan akan membawa medali emas kelima kalinya di cabang sepakbola putra di Asian Games. Pemain yang menghuni skuat timnas Korea Selatan, khususnya Son, dapat bebas dari wajib militer jika mampu menang di laga final dan meraih medali emas.

Semangat dari Son Heung-min buat meraih medali emas juga akan bertambah sebab ia mengakui rutin memperoleh dukungan dari rekan setimnya di Tottenham. Son, yang saat ini berusia 26 tahun, ingin sekali membayar dukungan itu dengan cara mendapatkan medali emas di Asian Games 2018.

“Setiap sehabis pertandingan ada pesan semoga sukses. Namun saya selalu konsentrasi, saya begitu berterima kasih ke mereka atas dukungannya. Saya akan menunjukkan ke Spurs dan juga pelatih dan membuat mereka bahagia. Terutama juga untuk negara saya Korea Selatan,” jelas Son.

Son Tinggal Selangkah Lagi Bebas Wajib Militer

Son yang telah sukses membawa timnas Korea Selatan melaju ke babak final Asian Games 2018. Ia hanya tinggal selangkah lagi bisa bebas dari wajib militer.

Uasi membela Korsel di ajang Piala Dunia 2018 beberapa waktu yang lalu, Son tidak langsung berlibur atau kembali ke klubnya, Tottenham. Pemain yang bermain cemerlang bersama klub rival Arsenal tersebut langsung tampil membela Korsel di Asian Games 2018.

Son sendiri memiliki sebuah target untuk bisa meraih medali emas supaya ia bisa bebas dari wajib militer. Di negara Korea Selatan sendiri seorang warga negara mesti menjalani wajib militer selama dua tahun (dalam rentang usia 20-30 tahun).

Jadi apakah Son bisa membawa Korsel meraih medali emas dan tentunya membuatnya tidak usah mengikuti wajib militer? Menarik untuk ditunggu akhir dari perjalanan timnas Korsel di Asian Games 2018 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *