Ini Alasan Yang Membuat Harry Maguire Bertahan Di Leicester

Bola24 – Harry Maguire, bek tengah andalan tim nasional Inggris, mengakui jika dirinya mempunyai utang ke Leicester City yang berdampak pada pilihannya untuk tetap bertahan bersama dengan The Foxes alih-alih pindah ke klub lainnya termasuk juga klub yang sering dikait-kaitkan dengannya, Manchester United.

Maguire adalah salah satu pemain yang cukup banyak diminati oleh tim-tim besar Eropa termasuk MU usai membawa tim nasional Inggris melaju hingga posisi empat besar di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Kubu Setan Merah sendiri dikabarkan oleh media-media di Inggris bahkan telah siap untuk mengeluarkan dan transfer mencapai £60 juta buat merekrut pemain berusia 25 tahun itu.

Alasan Yang Membuat Harry Maguire Bertahan Di Leicester.

Dan hingga bursa transfer pemain resmi ditutup, Maguire tak juga pergi dari Leicester dan tetap membela klub tersebut di laga pembukaan Liga Inggris musim 2018/2019.

Pemain yang memiliki 12 caps di tim nasional Inggris tersebut mengatakan keputusan bertahan di Leicestee tak lepas dari peran besar klub yang bermarkas di Stadion King Power itu yang membuat karier sepakbolanya menanjak.

“Usai tampil di Piala Dunia selalu ada pemain yang dipantau oleh tim lainnya. Hal tersebut merupakan sebuah bagian dan bonus di dalam sebuah laga. Saya sudah bicara dengan Leicester usai ada sejunlah tim yang menyatakan minat, dan juga mereka menegaskan saya tak dijual dan saya menghormati kepurusan tersebut,” kata Maguire.

Maguire juga menaruh respek atas pilihan Leicester karena memperoleh kepercayaan sebagai pemain inti usai didatangkan dari Hull City yang harus terdegradasi di akhir musim 2016/17 lalu.

“Mereka memberikan saya sebuah kesempatan dan di tim itu saya menikmati penampilan. Saya tampil setiap pekannya, hal tersebut penting untuk saya. Mereka memberikan pentas supaya saya bermain di Piala Dunia, jadi saya merasa berutang ke mereka dan juga saya menghormati keputusan tersebut. Saat ini saya konsentrasi menatap musim ini,” jelas pemain yang berhasil membuat satu gol di ajang Piala Dunai 2018 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Di awal musim ini pun Maguire kembali menjadi pemain inti Leicester. Maguire selalu menjadi pemain pilihan utama di tim dalam empat pertandingan di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *