Ini Kata PSSI Jika Luis Milla Menolak Untuk Kembali Latih Tim Garuda

Pelatih asal Spanyol yaitu Luis Milla telah dipastikan akan bertahan menjadi pelatih Timnas Indonesia sesuai dengan hasil rapat Eksekutif Komite (Exco) PSSI bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria pada hari senin malam lalu yang berlangsung secara tertutup. Berdasarkan hasil rapat tersebut diketahui bahwa asisten Milla telah menginformasikan kesediaan sang klien untuk memperpanjang kontrak sebagai pelatih Tim Garuda. Namun sang pelatih berusia 52 tahun itu belum bisa kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

Memang Milla sangat diinginkan oleh para suporter Timnas Indonesia untuk dapat bertahan dalam menangani Tim Garuda yang sedang dalam proses berkembang ini. Oleh sebab itu PSSI sangat berusaha untuk dapat membuat Milla mau memperpanjang kontraknya, dan bak gayung bersambut, Milla pun pernah mengatakan keinginannya untuk dapat bertahan sebagai arsitek Tim Merah Putih.

Namun sebenarnya sebelum rapat Eksekutif tersebut, sempat tersiar kabar bahwa PSSI juga telah memiliki rencana cadangan jika seandainya Luis Milla menolak untuk memperpanjang kontrak bersama Tim Merah Putih. Langkah yang disiapkan PSSI adalah mempersiapkan pelatih baru untuk skuat Garuda tentunya. Apalagi mengingat Tim Garuda yang dikejar waktu karena sedang dalam persiapan jelang Piala AFF 2018 pada bulan November mendatang.

Diketahui pula bahwa PSSI sebelumnya telah berusaha agar Luis Milla mau menerima kontrak selama setahun yang ditawarkan untuk mengarsiteki Hansamu Yama dan kawan-kawan. Ratu Tisha yang merupakan Sekjen PSSI juga mengatakan sebelumnya ia telah berkomunikasi dengan Luis Milla terkait masalah ini. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini diberi waktu sebelum tanggal 20 September untuk memberikan kepastian menyangkut perpanjangan kontrak ini.

Dan jika telah melewati batas waktu yang telah ditetapkan oleh PSSI maka akan digelar kembali rapat Exco untuk mengambil keputusan tentang masalah pelatih yang akan menangani Indonesia di Piala AFF 2018 nanti. Namun setelah Luis Milla bersedia kembali menangani Timnas Indonesia maka rencana mencari pelatih lain pun segera dihilangkan untuk sementara.

Masih menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengapa Luis Milla hanya diberikan perpanjangan kontrak selama setahun karena memang PSSI tidak menganut Training Camp jangka panjang tapi kami ingin pemain berkembang di kompetisi. Jika kompetisi berjalan baik maka perkembangan pemain juga akan berjalan beriringan. “Di level senior kami berbicara prestasi, bukan diperuntukkan untuk jangka panjang,”imbuh Ratu Tisha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *