Ini Pemain Terbaik Menurut Wayne Rooney

Belakangan ini mantan pemain Timnas Inggris, Wayne Rooney mengungkapkan salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersamaanya. Sosok yang disebutkannya tersebut membuat publik terkejut, sebab pemain tersebut bukan Cristiano Ronaldo atau Steven Gerrard, melainkan pemain tersebut ialah pemain muda DC United, Luciano Acosta.

Seperti diketahui, Wayne Rooney merupakan salah satu pemain terbaik dunia yang pernah menjadi rekan-rekan dari para pemain terbaik dunia lainnya. Seperti Steven Gerrard, Frank Lampatd, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Kendati pernah bermain bersama para pemain tersebut, namun bukan mereka yang menjadi pemain terbaik pilihan mantan pemain Everton tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya ialah pemain muda DC United, Luciano Acosta.

“Dia (Luciano Acosta) harur tetap termotivasi. Dia merupakan pemain profesional, saya percaya dia akan mencapai itu. Dia saat ini juga tahu tim macam apa yang tengah tertarik padanya. Apabila dia berhasil menampilan kemampuanya, maka dia akan berhasil sampai di sana,” kata Wayne Rooney yang dilansir Sportbible.

“Dia masih muda dan memiliki kemampuan hebat. Dia merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya,” imbuh Wayne Rooney.

Sementara itu, Luciano Acosta merupakan penyerang asal Argentina yang pada tahun 2016 memutuskan pindah ke Amerika Serikat. Selama tampil di DC United, dirinya telah bermain sebanyak 103 pertandingan dengan mencetak 19 gol dan 27 assist.

Penampilan apik dari Luciano Acosta tersebut sempat Paris Saint Germain tertarik untuk mendatangkannya. Akan tetapi, kesepatakan dengan PSG tersebut harus gagal. Bahkan hal ini sempat membuatnya kecewa dan sedikit depresi.

Namun, Wayne Rooney sebagai senior di klub tersebut berusaha untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada Acosta. Dirinya menyebut Acosta sebagai pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya selama berkarir di dunia sepak bola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *