Ini Respon Pochettino Mengenai Pemainnya yang Ditangkap Polisi Beberapa Waktu Lalu

Beberapa waktu kita tahu bahwa penjaga gawang Tottenham Hotspur ditangkap oleh pihak Kepolisian London karena mengemudi dalam keadaan mabuk. Hal ini pun langsung direspon oleh sang pelatih Mauricio Pochettino. Sang juru taktik Taktik Spurs ini mengatakan jika masalah yang dihadapi oleh Hugo Lloris di luar lapangan tidak mempengaruhi statusnya sebagai kapten tim di Tottenham Hotspur.

Sang pelatih juga menegaskan jika Hugo Lloris akan tetap menjadi pemain yang percaya untuk memimpin teman-temannya di dalam lapangan. Telah diketahui sebelumnya Lloris dikenakan denda sebesar 50 ribu Poundsterling dan dilarang mengemudi selama 20 bulan karena mengemudi dalam keadaan mabuk. Lloris mengakui kesalahannya tersebut di Pengadilan Westminster Magistrates pada tengah pekan ini.

Pochettino mengaku memang kecewa dengan kelakukan pemainnya itu di luar lapangan namun ia telah mendapat permintaan maaf langsung dari pemain yang bersangkutan yaitu Hugo Lloris. Pochettino mengatakan ia telah menyesali semuanya, Lloris merasa tindakannya itu memang tidak bagus dan ia juga merasa tidak baik. Lloris telah mengaku bersalah dan sangat bertanggung jawab dengan masalah yang sedang ia hadapi saat ini. Menurut Pochettino semua orang pasti pernah melakukan kesalahan dan Lloris telah melakukannya dan telah menerima ganjaran atas perbuatannya itu.

Sang pelatih juga mengatakan bahwa Lloris telah menghukum dirinya sendiri sedangkan kita semua ini bukan Tuhan, kita hanya pria dan wanita yang juga sama-sama bisa melakukan kesalahan. Lloris sudah meminta maaf dan bersikap dewasa serta menyadari kesalahannya. Lloris mengatakan kepada Pochettino bahwa ini adalah pelajaran masif untuk dirinya, ia mengakui telah berbuat salah dan sekarang Lloris akan membayar perbuatannya tersebut.

Saat ditanya wartawan apakah Lloris akan bertahan sebagai kapten Tottenham Hotspur? Dengan yakin dan singkat Pochettino menjawab tentu saja. Pada akhir pekan ini di laga pekan ke-5 Liga Primer Inggris, Spurs akan menjamu Liverpool di Stadion Wembley pada pukul 18.30 WIB yang disiarkan langsung di beIN sports 1 Indonesia. Laga ini akan sangat seru karena kedua tim merupakan kandidat juara Liga Primer Inggris musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *