Inilah Alasan Utama Thibaut Courtois Bergabung Dengan Real Madrid

Bola24 – Christophe Henrota, agen dari Thibaut Courtois, memberikan penjelasan tentang alasan utama kenapa penjaga gawang tim nasional Belgia tersebut begitu ngotot untuk pergi dari Chelsea dan lebih memilih untuk bergabung dengan klub raksasa Real Madrid.

Thibaut Courtois Angkat Koper Memilih Ke Madrid

Thibaut Courtois menolak untuk kembali lagi mebela Chelsea usai memperkuat negaranya di ajang Piala Dunia 2018. Penjaga gawang yang juga pernah membela klub sekota Real Madrid, Atletico Madrid, tersebut terlihat ngotot untuk hengkang dari Chelsea.

Chelsea sendiri lalu terpaksa harus menjual Thibaut Courtois ke Real Madrid dengan nilai transfer sebesar £38 juta. Courtois pada akhirnya bisa pergi dari Chelsea, tim yang memilikinya secara resmi sejak tahun 2011 lalu.

Thibaut Courtois
Thibaut Courtois resmi jadi kiper Real Madrid.

Christophe Henrota mengatakan jika Courtois terpaksa untuk meminta dijual ke Real Madrid. Sebab, dirinya ingin sekali bisa lebih dekat dengan kedua anaknya (Adriana dan Nicolas) yang saat ini tinggal di Kota Madris, Spanyol.

“Jika saja keluarga Courtois berada di London, ceritanya mungkin bisa berbeda. Dirinya mungkin akan bertahan (di Chelsea), sebab tak ada alasan untuk Courtois buat pergi dari tim seperti Chelsea,” jelas Henrota, agen si pemain.

“Sayangnya kedua anak Courtois tinggal bersama dengan ibu mereka di (Kota) Madrid. Hal ini semua soal alasan pribadi yang mesti dihormati. Chelsea paham situasinya dan juga memungkinkan untuk terjadinya transfer,” tambah Henrota.

The Blues Chelsea sendiri sempat mengulur waktu transfer mantan penjaga gawang mereka tersebut sebab mereka sendiri belum memiliki seorang pengganti yang kualitasnya sepadan. Manajeman Chelsea pada akhirnya mau melepaskan Courtois ke Real Madrid usai mereka merekrut penjaga gawang asal Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

“Beberapa pemain memaksakan untuk pergi, dan begitu juga dengan yang telah dilakukan oleh Courtois. Dirinya merasa tertekan dengan situasi yang ada sebab Real Madrid telah mengajukan sebuah penawaran. Ia sempat tertekan sebab dirinya berpikir transfer tak akan terwujud,” kata Henrota menjelaskan.

Courtois sendiri sempat tampil selama tiga musim bersama denga klub satu kota Real Madrid, yakni Atletico Madrid (2011-2014), dengan status sebagai pemain pinjaman dari Cheslea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *