Inilah Tanggapan Juergen Klopp Soal Tindakan Ramos Di Final UCL 2017/2018

Bola24 – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai jika tindakan Sergio Ramos di final Liga Champions musim 2017/2018 merupakan sebuah tindakan kejam hingga mirip apa yang dilakukan oleh pegulat.

Pelatih asal Jerman tersebut menyimpan sebuah opini atas penampilan Ramos saat terlibat duel perebutan bola dengan pemain penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan kiper Loris Karius pada laga final Liga Champions yang digelar di Ukraina.

Tanggapan Klopp Soal Tindakan Ramos Di Final UCL

Setelah saling beradu fisik dengan Ramos, Salah dan juga Karius sempat menjalani perawatan. Bahakan Salah tak bisa melanjutkan laga dan mesti digantikan oleh pemain lainnya pada menit ke-30.

Usai diam selama hampir dua bulan, Klopp lalu mengeluarkan sebuah pendapatnya yang menunjukkan ketidaksukaanya kepada pemain belakang tim nasional Spanyol tersebut.

“Ya jelas saya melihatnya. Kalau anda melihatnya dan anda bukanlah bagian dari Real Madrid, maka anda akan berpikir hal tersebut kejam dan brutal,” kata Juergen Klopp setelah ditanya soal tindakan Ramos di pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Real Madrid (3-1) tersebut.

“Kami tak mempunyai sebuah pengalaman seperti itu. Saya tak yakin akan mengalami kejadian seperti itu lagi, menyikut kiper, menjatuhkan pemain pencetak gol layaknya pegulat di lapangan dan anda meraih sebuah kemenangan,” tambah Juergen Klopp.

Selain tak suka tindakan dari Ramos di lapangan, mantan pelatih Dortmund tersebut juga mengakui jika dirinya merasa kesal dengan perkataan pemain Real Madrid tersebut setelah pertandingan berlangsung.

Pelatih yang sering tampil menggunakan topi dan kaca mata tersebut juga berpendapat jika Ramos telah melakukan pelanggaran yang sangat krusial saat membawa Madrid menang atas tim raksasa Italia, Juventus, pada laga final Liga Champions 2016/17 lalu.

“Wasit seharusnya mempunyai sebuah keberanian buat mengambil keputusan. Keadaannya tak nyaman untuk kami, namun segalanya sudah terjadi, kami tak dapat mengubahnya,” kata Juergen Klopp.

Liverpool dan juga Klopp sangat mungkin bisa bertemu dengan Real Madrid di ajang Liga Champions musim 2018/19. Kedua tim itu sukses meraih tiket untuk bisa tampil di ajang yang mempertemukan tim-tim top di Eropa itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *