Inilah Target Xherdan Shaqiri Di Liverpool

Bola24 – Xherdan Shaqiri, pemain baru Liverpool,  yakin jika timnya mempunyai sebuah kualitas untuk menjuarai Liga Chempions padamusim ini. Liverpool mempunyai sebuah kesempatan terbaik untuk menjadi juara UCL di musim lalu. Namun, sayangnya di pertandingan final merka kalah 1-3 dari Real Madrid. Laga antara Liverpool vs Madrid itu sendiri digelar pada bulan Mei lalu, di Stadion NSC Olimpiyskiy, Ukraina.

Menyadari dari besarnya peluang Liverpool untuk menjadi juara Liga Champions, Juergen Klopp melakukan perbaikan dengan membeli pemain-pemain baru.

Total sampai saat ini sudah ada empat pemain yang didatangkan oleh Liverpool di bursa transfer musim panas kali ini. empat pemain tersebut adalah Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Shaqiri.

Shaqiri sendiri langsung menargetkan untuk bisa meraih gelar bersama tim barunya itu pada musim pertamanya. Tak tanggung-tanggung, pemain asal Swiss ini pun mengincar gelar Liga Champions.

Xherdan Shaqiri adalah pemain sepak bola profesional Swiss yang bermain untuk klub liga utama inggris Liverpool .

Shaqiri pun adalah salah satu pemain yang telah memiliki banyak sekali pengalaman bermain di turnamen Eropa. Sebelum menjadi pemain Stoke City dan Liverpool, Shaqiri terlebih dahulu membela FC Basel, Munchen, dan Inter Milan.

Saat masih menjadi pemain Bayern Munchen, pada tahun 2013 Shaqiri pernah merasakan bagaimana rasanya menjadi juara Liga Champions.  Pengalaman itu lah yang saat ini membuat Shaqiri ingin meraih sukses di Liverpool.

“Saya harap dapat mengulangi hak tersebut, sebab saya tahu bagaimana rasanya menjuarai Liga Champions. Hal tersebut sangat luar biasa, dan saya berpikir kami dapat melakuakan hal tersebut (juara Liga Champions Eropa),” kata Shaqiri.

“Kami mempunyai kualitas yang baik, terutama dengan para pemain baru, mereka mempunyai kualitas yang baik. Saya akan menantikan musim baru, dan juga saya harap kami dapat memenangi gelar,” kata Shaqiri.

Di pandangan Shaqiri penting bagi Liverpool untuk bisa meraih gelar di musim ini. Karena Liverpool telah lama tak mengangkat trofi. Terakhir The Reds mengangkat trofi adalah pada musim 2011/12 ketika mereka sukses menjuarai Piala Liga.

“Saya berpikir yang penting menjadi sukses, dan buat menjadi sukses, anda mesti memenangkan beberap gelar dan juga piala. Saya harap kami bisa mengangkat beberap trofi pada tahun ini,” tambah Shaqiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *