Jaap Stam : Manchester United Butuh Pembenahan, Terutama Pada Bek

Legenda Manchester United, Jaap Stam mengatakan bahwa kaulitas pada lini belakang yang dimiliki mantan klubnya tersebut dinilai belum teramat baik. Sehingga, dirinya meminta kepada pihak manajemen klub untuk berbelanja bek baru pada Januari mendatang.

Seperrti diketahui, Manchester United kini telah kebobolan sebanyak 29 gol dari 17 pertandingan yang dilakukan di Premier League. Hasil tersebut membuat mereka berada pada posisi ke 6 dan terpaut 19 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Sebenarnya, mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho jugta mengatakan bahwa kualitas lini belakang United masih dirasa sangat kurang. Kemudian Jaap Stam tampaknya sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Jose Mourinho. Sehingga dirinya juga berharap agar pihak manajemen klub membeli bek baru pada Januari mendatang.

“Menurut saya, mereka harus membawa sebuah kualitas baru di dalam tim. Namun, saya tidak bermaksud untuk menagatakan mereka bukan pemain yang bagus,” kata Jaap Stam kepada Sky Sports News.

“Namun, apabila anda ingin bermain dengan apik, anda membutuhkan bek dengan kualitas yang di atas rata-rata. Kemudian apabila anda berbicara tentang tidak kebobolan, maka anda harus berpikir bagaimana berbicara dengan keseluruhan tim dan bagaimana cara mengaturnya,” imbuh Jaap Stam.

Kemudian terdapat satu hal yang terus disoroti oleh Jaap Stam, yakni adalah kecepatan bek Manchester United. Dirinya merasa bahwa kecepatan para pemain lini belakang sudah tidak kuat untuk mengatasi permainan cepat lawan, termasuk ketika berhadapan dengan Liverpool.

“Saya terus melihat mereka bermain, saya melihat banyak hal terjadi dengan kecepatan mereka yang dapat saya katakan bahwa sangat rendah. Bila anda harus berlari, maka anda harus kembali dengan cepat, namun mereka hanya bisa berlari kecil,” imbuh Jaap Stam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *