Janne Andersson Jagokan Timnas Inggris Juara di Piala Dunia 2018

Bola24 – Janne Andersson, pelatih tim nasional Swedia, mengatakan jika Timnas Inggris memiliki cukup kekuatan buat menjuarai ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Janne Andersson mengatakan hal ini usai anak asuhnya dikalahkan oleh Inggris dengan skor akhir 0-2 pada babak perempat final Piala Dunia 2018.

“Ya, saya yakin Inggris cukup baik untuk memenanginya (Piala Dunia 2018),” kata Janne Andersson.

“Mereka begitu kuat dan juga terorganisir. Saya ingin sekali memberikan sebuah pujian untuk tim dan pelatih. Mereka tim yang bagus dan saya kira mereka sangat bisa buat menjadi juara.”

Janne Andersson Rasakan Permainan Bagus Inggris

Swedia adalah tim yang begitu terorganisir di tangan Janne Andersson kalah karena gol dari Harry Maguire yang memanfaatkan tendangan pojok dari Ashley Young. Dan gol kedua dari sundulan Dele Alli pada babak kedua.

Jordan Pickford, penjaga gawang tim nasional Inggris juga bermain sangan baik dan mampu membuat tiga penyelamatan penting yang mampu menhancurkan sebuah anggapan jika tim nasional Inggris tidak pernah memiliki penjaga gawang yang bagus.

“Ini adalah pencapaian yang baik buat tim dan kami berutang ke para penggemar di Inggris yang percaya pada kami,” kata Dele Alli.

“Tentu saja begitu menyenangkan untuk bisa membuat gol, terutama di dalam momen seperti ini. begitu mengagumkan sekali rasanya dapat melaju ke babak semifinal Piala Dunia.”

Harry Kane, kapten tim nasional Inggris, yang memimpin dalam daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 dengan koleksi enam gol untuk pertama kalinya pada ajang kali ini tidak berhasil mencetak gold an juga mencatatkan namanya pada papan skor.

Tetapi dirinya mengatakan jika timnya di dalam sebuah kepercayaan diri yang begitu tinggi. Terakhir kali Inggris tampil di babak semifinal turnamen besar ialah di Piala Eropa tahun 1996.

“Kami sangat senang. Kami tahu ada laga besar di depan kami, namun kami merasa begitu baik,” katanya.

Pada babak semifinal, Inggris akan melawan Kroasia yang melaju ke babak semifinal setelah sukses menang di babak adu penalti menghadapi tuan rumah Rusia.

Inggris sendiri terakhir kali bermain di babak semifinal Piala Dunia ialah pada tahun 1990 lalu dan harus kalah dari Jerman Barat melalui babak adu penalti. Sedangkan terakhir kalinya Inggris menjuarai Piala Dunia ialah pada tahun 1966.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *