Jasad Emiliano Sala Akan Coba Diangkat Dari Dasar Laut

Belakangan ini, Cabang Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) memberikan pengumuman bahwasannya mereka akan melanjutkan proses kecelakaan Emiliano Sala. Mereka akan mencoba mengangkat jasad korban yang berada di dasar laut.

Seperti diketahui, pada Minggu (03/02/2019) pesawat jenis Piper Malibu ditemukan di dasar laut Selat Inggris. Diketahui pesawat tersebut merupakan pesawan yang ditumpangi oleh sang pemain dan pilot bernama David Ibbotson. Proses pencarian hilangnya pesawat tersebut, membutuhkan waktu selama dua minggu.

Berdasar laporan dari Sky Sports, pada saat proses pencarian pesawat tersebut, pihak AAIB mengkonfirmasi bahwa akan mengangkat jasad korban. Pengangkatan jasad dibawah puing-puing pesawat tersebut akan dilakukan oleh badan pemerintah yang memiliki tugas untuk menyelidiki kecelakaan pesawat sipil dan insiden serius di Inggris.

Akan tetapi, pihak AAIB sendiri mengatakan bahwa dalam proses tersebut kemungkinan akan terhambat. Hal tersebut dikarenakan kuatnya gelombang pasang surut, sehingga membuat operasi tersebut dilakukan dengan tidak maksimal.

“Kami akan mencoba untuk mengeluarkan jasad korban. Apabila kami berhasil melakukan proses tersebut, kemungkinan besar kami akan mempertimbangkan mengakut puing-puing pesawat,” tulis pernyataan AAIB yang dilansir dari Sky Sports.

“Kondisi pasang surut yang sangat kuat membuat kita hanya bisa menggunakan kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh saja (ROV). Itu pun kami lakukan secara terbatas setiap hari dan kemajuan dalam proses ini menjadi lambat,” imbuhh pernyataan AAIB.

Sementara itu, proses pengangkatan jasad Emiliano Sala sendiri juga sudah mendapatkan izin dari keluarga. Bahkan sang ayah sangat mendesak pihak penyelidik agar segera mengangkat jasad sang pemain.

“Kami sangat berharap agar secepatnya mereka bisa mengangkat dia (Emiliano Sala). Saya ingin tahu apa yang terjadi. Setidaknya untuk mengetahui apa yang terjadi pada dia,” kata ayah pemain baru Cardiff City tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *