Jelang Pildun 2018 Timnas Meksiko Terkena Masalah Skandal

Bola24  – Kurang dari dua minggu menjelang dimulainya Piala Dunia 2018 Rusia, Timnas Meksiko dihantam sebuah berita yang bisa menggangu perjalanan mereka di ajang empat tahunan itu. Ada beberapa pemain Meksiko kedapatan melakukan pesta dengan wanita penghibur.

Beberapa nama pemain yang terlibat pesta itu yakni Marco Fabian, Carlos Salcedo, Giovani dos Santos, Raul Jimenez dan Guillermo Ochoa.

Timnas Meksiko Melawan Hadangan Masalah

Timnas Meksiko
Timnas Meksiko

Kejadian tersebut terjadi usai tim nasional Meksiko menang tipis 1-0 saat bertemu dengan Skotlandia pada pertandingan uji coba beberapa waktu yang lalu. Salah satu majalah gosip negara Meksiko bahkan menampilkan foto dari para pemain yang baru saja berada di lokasi pesta itu. Kabar ini bahkan juga menjadi headline.

Walaupun begitu, Guillermo Cantu, Sekretaris Jendral Asosiasi Sepak Bola Meksiko, telah memastikan tidak akan memberikan hukuman kepada para pemain yang terlibat pesta tersebut.

“Hari itu merupakan hari bebas. Ada sebuah resiko jika anda memberikan kebebasan, hal tersebut memang benar. Namun, hal ini bukan masalah tentang kami suka hal tersebut atau tidak. Kami hanya memastikan jika mereka tidak melewatkan latihan ataupun pertemuan dengan tim.” Kata Cantu.

“Penilaian ini terpisah. Saya tidak akan menyalahkan para pemain. Hal tersebut merupakan hal pribadi dan juga keputusan bebas mereka pada waktu yang bebas pula. Yang telah disepakati satu minggu sebelum perjalanan ke Denmark. Pada akhirnya mengenai kebebasan memanglah komplek.” Tambahnya.

Tim nasional Meksiko telah beberapa kali terlibat sebuah kasus yang kontroversial sama seperti yang terjadi sekarang ini. pada bulan September tahun 2010 lalu para pemain tim nasional Meksiko kedapatan melakukan pesta dengan para wanita usai pertandingan di Monterrey yang berakibat Carlos Vela dan juga Efrain Juarez dihukum dari seleksi timnas dengan durasi waktu selama 6 bulan.

Sedangkan pada tahun 2011, tepat sebelum perjalanan menuju Argentina di ajang Copa America, pemain-pemain Meksiko memanggil enam PSK di sebuah hotel yang terletak di Quito, Ekuador. Para pemain juga mendapatkan hukuman dan juga suspensi dengan durasi waktu setengah tahun karena hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *