Jempol Penjaga Gawang Jordan Pickford Cedera

Bola24 – Jordan Pickford, penjaga gawang timnas Inggris, sudah melakukan sebuah tindakan yang konyol hingga membuat jempol tangannya mengalami cedera pada ajang Piala Dunia 2018 Rusia.

Jordan Pickford Segera Pulih Di Semifinal

Hal tersebut dilakukannya ketika bermain di laga Inggris vs Swedia di pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2018, hari Sabtu (7/7/2018). Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan yang diraih oleh tim nasional Inggris dengan skor 2-0 sehingga membuat Harry Kane dan rekan satu timnya berhak lolos ke babak semifinal.

Dikutip dari Mirror, terungkap jika cedera yang dapat oleh Jordan Pickford berawal ketika beberpa jurnalis dari Inggris melihat jempol tangan penjaga gawang yang baru berusia 24 tahun tersebut diperban saat berjalan ke mixed zone setelah laga selesai.

Sejumlah jurnalis lalu menanyakan kondisi dari Jordan Pickford dan apa penyebabnya.

“Ini adalah sebuah cedera yang cukup konyol dikarenakan oleh saya sendiri. Saya ingin memukul lapangan, namun malah mengenai kaki saya dan juga membuat jempol saya terasa sakit,” jelas Jordan Pickford.

Dirinya mengaku sempat merasa frustasi dan juga kesal saat gawnagnya hampir saja dijebol oleh para pemain Swedia hingga membuat Jordan Pickford melakukan sebuah hal yang konyol itu.

“Tentu saja ada sedikit kesalahan, namun saya adalah manusia, bukan tikus. Saya merasa baik-baik saja. Saya akan hidup di hari-hari selanjutnya, bukan?” kata penjaga gawang muda tersebut mengomentari cederanya tersebut.

Terlepas dari sebuah cedera yang dia alami tersebut, Jordan Pickford mengakui jika dia sangat optimis akan tetap dapat bermain di pertandingan pada babak semifinal menghadapi timnas Kroasia.

Penjaga gawang yang pada awalnya sempat diragukan di tim nasional Inggris tersebut saat ini justru mampu bersinal menjadi salah satu pemain yang sukses membawa Inggris melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018.

Penyelamatan penting Pickford memiliki sebuah peran yang besar di balik suksesnya Inggris mengalahkan Swedia dengan skor akhir 2-0 pada babak perempat final. Jordan Pickford melakukan tiga kali penyelamatan terbaik hingga membawa Inggris memenangi laga dengan raihan clean sheet.

Tiga penyelamatan penting Pickford terjadi di menit ke-47, menepis tandukan keras dari Marcus Berg. Menit ke-61, menepis bola tendangan Viktor Claesson. Dan menit ke-72, menepis sepakan keras dari Marcus Berg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *