Jerome Boateng Menolak Untuk Gabung Ke MU

Bola24 – Jerome Boateng, pemain belakang milik Bayern Munchen telah menolak ketertarikan Mancheseter United kepada dirinya. Penolakan tersebut dilakukan sendiri oleh pemain berusia 29 tahun itu kepada Jose Mourinho, manajer Man United, lewat sambungan telepon.

Setan Merah kembali kehilangan pemain incaran mereka pada bursa transfer pemain kali ini, setelah Boateng yang juga merupakan pemain tim nasional Jerman itu lebih memilih untuk bertahan di Bayern Munchen daripada pindah ke MU.

Jerome Boateng telah menolak ketertarikan Mancheseter United kepada dirinya.

Boateng sendiri menjadi salah satu pemain incaran  Jose Mourinho guna bisa mengatasi krisis di lini pertahanan timnya, khususnya di posisi bek tengah. Penawaran yang dilakukan oleh MU untuk Boateng kabarnya terjadi ketika pertandingan persahabatan antara kedua tim pada tanggal 5 Agustus 2018 kemarin.

Hanya saja dilaporkan jika Boateng sendiri menutup peluang untuk hengkang dari Bayern Munchen dengan menghubungi langsung Jose Mourinho lewat sambungan telepon.

Penolakan dari pemain berusia 29 tahun tersebut terjadi karena adanya intervensi dari Niko Kovac, pelatih anyar Bayern Munchen. Kovac sendiri ingin supaya Boateng tetap di Munchen dan tidak pergi ke klub lainnya. Pria asal Kroasia tersebut mengatakan masih ingin memakai tenaga Boateng pada kompetisi musim ini.

Dengan kehilangan Boateng membuat Setan Merah perlu fokus untuk pemain incaran mereka selanjutnya, seperti Yerry Mina, Toby Alderweireld, dan Harry Maguire. Ketiga nama pemain tersebut masih mempunyai peluang untuk dibeli Man United sebelum bursa trsanfer pada musim panas di Liga Inggris ditutup hari Kamis (9/8/2018) nanti.

Walau demikian, klub juara Liga Inggris 20 kali tersebut harus mengeluarkan uang lebih besar untuk memboyong Maguire. Pihak Leicester City tentu saja tak akan melepas pemain yang bermaian cemerelang bersama dengan tim nasional Inggris di ajang Piala Dunia 2018 tersebut dengan harga yang rendah. Bahkan media di Inggris menyebutkan jika MU harus memecahkan sebuah rekor transfer untuk seorang bek supaya bisa memboyong Maguire.

Sedangkan untuk bisa mendatangkan Yerry Mina, Man United memiliki peluang cukup besar. Sebab, Barcelona bersedia untuk melepaskan pemainnya itu ke MU asalkan tim asuhan Jose Mourinho tersebut menyertakan Paul Pogba di dalam klausul transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *