Joachim Loew : Butuh Waktu Untuk Kembalikan Level Permainan Jerman

Bola24 – Joachim Loew merasa senang dengan penampilan anak asuhnya walau bermain imbang 0-0 dengan Prancis. Tetapi, akan membutuhkan waktu buat mengembalikan Jerman ke level mereka sebelumnya.

Jerman melawan Prancis dalam pertandingan Liga A Gruo 1 UEFA Nations League yang digelar di Allianz Arena, hari Jumat (7/9/2018) dinihari WIB. Laga ini punmenjadi sebuah langkah pertama Die Mannschaft di dalam usaha mereka memperbaiki penampilannya setelah menuai hasil kurang baik di ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang telah diketahui, timnas Jerman berstatus sebagai juara bertahan di Piala Dunia. Namun, Manuel Neuer dan kawan-kawan malah bermain jelek sehingga membuat mereka tidak mampu lolos dari babak grup, hal tersebut merupakan hasil terburuk sejak tahun 1938.

Joachim Loew
Joachim Loew merasa senang dengan penampilan anak asuhnya walau bermain imbang 0-0 dengan Prancis.

Menghadapi Prancis, yang merupakan juara di Piala Dunia 2018, tim nasional Jerman menampilkan permainan yang positif. Jerman bisa mendominasi laga dengan unggul dalam hal penguasaan bola yang mencapai 60 persen juga membuat 13 tembakan (6 di antaranya tepat sasaran). Hanya saja penampilan apik dari penjaga gawang Alphonse Areola mampu menggagalkan Jerman untuk bisa membuat gol.

“Penampilan kami penting. Tadi penting buat menampilkan sebuah reaksi,” kata Loew.

“Dan saya berpikir, tim bermain baik. Kami dapat saja membuat sejumlah gol menghadapi juara Piala Dunia.”

“Kami mengetahui jika Prancis akan menempatkan sepuluh pemainnya di daerahnya sendiri. Penting mempunyai stabilitas pertahanan, dengan tak membiarkan mereka memukul kami melalui serangan balik. Inilah kualitas paling besar Prancis, kami bertahan dengan bagus. Secara pertahanan lumayan, dan hal tersbut merupakan sebuah titik awal.”

“Akan naif buat percaya jika satu laga sudah menghapus segalanya dari Piala Dunia,” tambah Loew.

“Hal tersebut merupakan proses yang panjang, kami hanya dapat merehabilitasi diri kami sendiri pada turnamen selanjutnya,” jelasnya, merujuk pada ajang Piala Eropa 2020.

Hadapi Jerman, Prancis Terlihat Menderita

Timnas Prancis di bawah tekanan Jerman sebelum mengakhiri laga dengan skor 0-0 di Liga A Grup 1 UEFA Nations League. Alphonse Areola menjadi pemain penentu Prancis.

Pertandingan ini pun menandai debut penjaga gawang yang bermain di Paris Saint-Germain tersebut bersama dengan timnas Prancis. Areola sendiri sukses membuat enam kali penyelamatan termasuk ketika menggagalkan tendangan-tendangan akurat Rues, Mueller, dan juga Mats Hummels.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *