John Terry Resmi Gantung Sepatu dari Dunia Sepakbola

Mantan kapten Chelsea, John Terry telah mengmumkan bahwa dirinya telah pensiun dari karir sepakbola. John Terry yang merupakan mantan kapten timnas Inggris tersebut sudah tidak mempunyai klub setelah meninggalkan klub terakhirnya di Premier League, Aston Villa.

John Terry mengumumkan bahwa keputusannya untuk pensiun tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Pemain berusia 37 tahun tersebut mengaku bahwa memang saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola profesional.

“Setelah bermain selama 23 tahun dengtan rasa yang sangat hebat, kini menurut saya adalah waktu yang tepat untuk membuat keputusan pensiun dari dunia sepakbola,” kata John Terry pada akun Instagram yang dikutip dari BBC.

Seperti diketahui, John Terry telah membela Chelsea selama waktu yang sangat lama, yakni dua dekade. Di sana, John Terry sudah membantu Chelsea meraih banyak gelar.

Bersama Chelsea, John Terry telah meraih lima trofi Liga Champions, lima Piala FA, dan satu gelar Liga Champions. Bahkan dirinya juga membantu Chelsea meraih lima trofi Piala Liga dan trofi Europa League. John Terry tampil sebanyak 700 kali selama di Stamforf Bridge.

Sementara itu, setelah bersama Chelsea beberapa tahun kemudian John Terry memutuskan untuk bergabung dengan Aston Villa. Kemudian pertandingan terakhir John Terry yakni ketika Aston Villa dikalahkan Fulham dengan skor 1-0 di play off Champhionship Mei lalu.

Kemudian, John Terry meninggalkan Aston Villa dikarenakan kontrak yang dimiliknya telah habis. Sebelumnya, John Terry mendapat tawaran untuk bergabung dengan Spartak Moskow. Akan tetapi, tawaran tersebut langsung ditolaknya dengan mentah. Hal ini dikarenakan klub tersebut bukan tempat yang tepat bagi keluargannya.

Sedangkan di timnas Inggris, John Terry telah mencatatkan 78 caps bersama negara berjuluk The Three Lions tersebut. Selama di Timnas Inggris, John Terry belum menghasilkan prestasi yang sangat menonjol.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *