Apakah Jordan Henderson Akan Menjadi Bek Di Piala Duni 2018?

Bola24 – Tim nasional Inggris dalam beberapa kesempatan ini sering menggunakan formasi 3-4-3. Maka itu, timnas Inggris disarankan agar memasang Jordan Henderson menjadi bek tengah.

Semenjak dilatih oleh Gareth Southgate, timnas Inggris sering menggunakan formasi 3-4-3, dimana dalam formasi tersebut Henderson dan juga Eric Dier di andalkan untuk menjadi dua gelandang penyeimbang tim.

Tidak banyak pemain yang dapat tampil pada posisi tersebut, hanya Dele Alli dan juga Ruben Loftus-Cheek yang ada dalam daftar nama skuat tim. Namun kedua pemain tersebut masih lebih condong untuk bermain menyerang.

Kepercayaan Pelatih Kepada Jordan Henderson

Jordan Henderson
Jordan Henderson bersama timnas Inggris

Dengan menipisnya stok pemain yang berposisi gelandang bertahan, sangat wajar jika Gareth Southgate akan merasa pusing saat mengatur kondisi dari para pemain-pemainnya selama bermain di ajang Piala Dunia 2018. Ia harus banyak berdoa supaya dua pemainnya, Henderson dan Dier tak mengalami sebuah cedera dan bisa dalam kondisi yang prima.

Walaupun demikian, malah ada yang memberikan saran kepada Gareth Southgate untuk memasang Henderson menjadi bek tengah. Karena, dirinya memiliki kemampuan yang sangat baik dalam hal memberikan umpan jarak jauh yang tentu saja dapat dimaksimalkan jika ia bermain pada posisi tersebut.

“Gareth Southgate harus memulai memikirkan untuk memainkan Henderson pada pos lini belakang di Rusia nanti. Lini belakang timnas Inggris kurang cepat dan juga banyak tim di Piala Dunia yang akan mengandalkan pemain cepat. Henderson akan membuat segalanya menjadi gampang, dapat menahan bola, dan cukup mampu untuk bergerak maju,” ucap mantan penyerang Chelsea, Tony Cascarino.

“Seluruh negara memiliki striker dengan kecepatan yang menakutkan. Terlalu banyak bek tengah yang besar dalam skuat Inggris yang tidak memiliki kecepatan. Tiga pemain belakang tanpa kecepatan akan membuat hancur dan salah satu solusinya ialah menempatkan seorang gelandang pada pos tersebut.” Tambahnya.

“Pilihan saya di belakang ialah Kyle Walker di posisi kanan, Henderson di posisi tengah, dan juga di kiri, sangat sulit sekali namun saya memilih Gary Cahill. John Stones begitu rumit dengan bola dan juga suka membuat kesalahan dalam mengambil keputusan, Harry Maguire sendiri seperti robot dikarenakan potur tubuhnya.” Jelas Tony Cascarino lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *