Jordan Henderson Berutang Budi Pada Pickford

Bola24 – Jordan Henderson nyaris saja jadi pesakitan di babak adu penalti antara Inggris vs Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Namun Pickford mampu menyelamatkan Henderson.

Jordan Henderson Merasa Bersalah

Henderson jadi satu-satunya pemain penendang penalti timnas Inggris yang gagal menjalankan tugasnya dnegan baik dalam babak penalti antara Inggris vs Kolombia. Laga itu pun digelar di Spartak Stadium, hari Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. Eksekusi pemain klub Liverpool tersebut dapat ditebak dengan baik oleh David Ospina, penjaga gawang Kolombia.

Kegagalan Henderson itu membuat tim nasional Inggris ada di dalam posisi sangat tertekan. Mereka tertinggal skor 2-3 dari Kolombia.

Inggris sempat memperpanjang napas mereka usai tendangan dari pemain Kolombia, Mateus Uribe, membentur gawang. Pickford lalu mampu membuat satu penyelamatan penting dengan mengagalkan tendangan terakhir dari Kolombia yang dilakukan oleh Carlos Bacca, dan pada akhirnya Eric Dier sukses menjebol gawan Kolombia sehingga membawa Inggris menang dengan skor 4-3.

Setelah memenangkan babak adu penalti, Inggris pun berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Tidak hanyaitu, Inggris juga sukses mematahkan hasil buruk mereka saat babak adu penalti di ajang Piala Dunia.

Henderson pun merasa jika dirinya berrutang budi ke Pickford. Karena, bagaimanapun Henderson sempat merasa sangat khawatir jika Inggris tidak mampu lolos sebab tendangan penaltinya yang gagal masuk ke gawang lawan.

“Saya mengucapkan terima kasih untuknya, saya begitu berterima kasih, saya selamanya berutang budi kepada dia. Dia mengatakan Mackems (orang-orang Sunderland) harus bersatu,” kata Henderson.

“Anda jelas merasa takut yang paling buruk akan terjadi saat gagal penalti, namun Pickers bermain brilian dengan penyelamatan dia. Kami benar-benar sebuah tim yang begitu kompak, saya berpikir anda dapat melihatnya.”

“Sulit saat anda gagal dan juga tak ada yang dapat dikatakan untuk membuatnya terasa baik. Namun ini bukanlah sola saya, saat ini hal itu benar-benar tidak menjadi masalah, kami berhasil menang dan hal tersebut yang utama,” tambah Henderson.

Dengan berhasil lolos ke babak perempatfinal, Inggris selanjutnya akan bertemu dengan Swedia. Laga Inggris vs Swedia sendiri akan digelar di Samara Arena, hari Sabtu (7/7/2018) malam WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *