Jordan Pickford Akan Jadi  Penjaga Gawang Utama Timnas Inggris?

Bola24 – Jordan Pickford telah banyak menghabiskan waktunya dengan bermain di tim divisi bawah Liga Inggris. Namun saat ini dirinya menjadi kandidat pertama penjaga gawang tim nasional Inggris di ajang Piala Dunia 2018.

Jordan Pickford Sudah Jalani Laga Uji Coba

Jordan Pickford

Pickford belum lama ini sukses bermain 90 menit saat timnas Inggris sukses menundukkan Nigeria dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan pada akhir pekan kemarin. Sebelumnya juga ada sebuah kabar jika pelatih Inggris akan memasang penjaga gawang Everton tersebut menjadi starter di pertandingan pembukaan Piala Dunia menghadapi Tunisia, kurang lebih dua minggu lagi.

Pickford berpotensi akan tetap ada di posisi utama di dua pertandingan persahabatan berikutnya menghadapi Kosta Rika. Walau begitu sang pemain memberikan pendapat jika sang pelatih masih belum memberikan sebuah keputusan apa pun perihal tersebut.

“Belum ada yang dikonfirmasikan, Manajer mengatakan seperti itu sebelum laga. Sehingga saya hanya melakukan apa yang dapat dikerjakan di lapangan. Memberikan penampilan seperti yang telah terjadi di akhir pekan.” Jelas Pickford.

“Saya masih harus kembali berlatih dengan keras. Walaupun hal tersebut yang kerap saya lakukan dalam kehidupan. Saya selalu latihan dengan keras dan juga mencoba menikmati laga. Saya melakukan hal tersebut ketika masih berusia muda saat di Sunderland. Sikap itu saya punyai sepanjang karir. Semoga saya dapat menempatkan diri pada tempat yang terbaik.” Tambah kiper yang saat ini berusia 24 tahun tersebut.

Pada awal musim 2017-2018, Pickford adalah pilihan nomor tiga di tim nasional Inggris, ia berada di belakang Joe Hart dan juga Jack Butland. Tidak berhasilnya Joe Hart menembus skuat utama kesebelasan West Ham dan Butland yang sering kali membuat blunder juga gagal total membawa Stoke City bertahan di Liga Premier Inggris, menjadikan Pickford sekarang ini menjadi pilihan utama penjaga gawang timnas Inggris.

Datang dari akademi Sunderland kemudian memulai karir pada klub yang sama, Jordan Pickford lebih banyak dipinjamkan ke tim lainnya. Usai mendapatkan kontrak di tahun 2011, ia baru jalani laga debut dengan Sunderland pada tahun 2016. Hampir selama lima tahun ia dipinjamkan ke klub-klub level bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *