Jordan Pickford Sukses Membuktikan Diri

Bola24 – Jordan Pickford mampu membuktikan diri jika untuk menjadi seorang penjaga gawang yang hebat tidak harus memiliki postur raksasa. Penjaga gawang timnas Inggris tersebut memiliki sebuah senjata andalan lainnya di bawah mistar.

Jordan Pickford Tampil Impresif Melawan Kolombia

Tim nasional Inggris berhasil lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan Kolombia. Inggris menang dalam babak adu penalti dengan skor 4-3, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Laga Inggris vs Kolombia digelar di Stadium, Moskow, hari Rabu (4/7/2018) dinihari WIB.

Pada babak adu penalti, Pickford sukses menepis tendangan pemain Kolombia, Carlos Bacca. Kiper yang bermain di Everton tersebut bergerak ke arah kanan dan berhasil membendung bola tendangan Bacca menggunakan tangan kirinya.

Bacca jadi salah satu dari dua penendang Kolombia yang tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sebelum Bacca, tendangan dari Mateus Uribe hanya membentur mistar. Sementara di timnas Inggris, satu-satunya penendang yang gagal ialah Jordan Henderson.

Aksi dari Pickford di babak adu penalti seolah menjawab olok-olok dari Courtois kepada dirinya. Setelah Inggris kalah 0-1 saat menghadapi Belgia pada babak penyisihan grup. Courtois menilai jika Pickford terlalu pendek untuk ukuran seorang kiper. Hal tersebut memnuat dirinya tidak mampu menjangkau tendangan Adnan Januzaj yang menghasilkan gol bagi Belgia.

Namun bagi Pickford, postur tubuh bukanlah segalanya. Dirinya memiliki sebuah cara untuk dapat menutupi kekurangan dirinya.

“Saya memiliki kekuatan dan juga kelincahan. Saya tidak peduli jika saya bukanlah penjaga gawang terbesar sebab yang paling penting ialah berada di sana pada momen itu dan juga membuat sebuah penyelamatan, dan juga saya melakukan hal tersebut,” kata Pickford.

“Saya mungkin saja masih muda, namun saya memiliki kekuatan mental yang baik dan juga pengalaman dan saya memanfaatkannya pada hari ini.” tambah Pickford.

Kemenangan timnas Inggris saat menghadapi Kolombia sekaligus sukses mematahkan kutukan di babak adu penalti yang selama ini menghantui Inggris. Inggris pun pada akhirnya menang di babak adu penalti pada ajang Piala Dunia usai tiga kali kalah di babak adu penalti sebelumnya.

Sukses lolols ke babak perempatfinal, Inggris selanjutnya akan betremu dengan Swedia. Pertandingan Inggris vs Swedia akan digelar di Samara Arena, Samara, hari Sabtu (7/7/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *