Jordi Alba Beri Pembelaan Pada Lionel Messi

Bek Barcelona, Jordi Alba belakangan ini memberikan sebuah pembelaan terhadap Lionel Messi. Sang pemain mengatakan bahwa penghargaan Ballon d’Or merupakan sebuah kebohongan, hal ini karena Messi tidak masuk dalam tiga besar perain Ballon d’Or.

Seperti diketahui, Ballon d’Or 2018 dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo satu dekade akhirnya terpatahkan. Hal ini dikarenakan gelandang Real Madrid, Luka Modric yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, kali ini penampilan Lionel Messi dinilai mengalami sebuah penurunan. Hal ini menyebabkan dirinya berada pada posisi ke lima nominasi peraih Ballon d’Or. Pemain asal Argentina tersebut dikalahkan Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe.

Akan tetapi, Jordi Alba memberikan sebuah pendapat yang berbeda. Dirinya mentataka bahwa pihak penyelenggara Ballon d’Or melakukan sebuah kesalahan, yakni tidak terpilihnya Lionel Messi dalam penghargaan tersebut.

Bahkan, Jordi Alba juga menyebut Ballon d’Or tersebut bohong. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut menyatakan bahwa sejumlah klub dan media memiliki pengaruh yang besar, sehingga Lionel Messi tidak masuk dalam penghargaan tersebut.

“Ballon d’Or tersebut adalah bohong, terdapat abnyak klub setra media yang berada di sekitarnya. Banyak orang tahu bahwa sejauh ini hanya Messi pemain terbaik dunia,” kata Jordi Alba yang dilansir dari Goal Internasional.

Tidak hanya itu, Jordi Alba juga turut berkomentar terkait dengan dibandingkannya Pele dengan Messi. Bahkan Pele memberi kritikan pedas kepada Messi, dirinya mengatakan bahwa Messi tidak sebanding dengannya atau Maradona. Selain itu, Pele menyebut Messi hanya memiliki satu kemampuan.

“Mungkin, Pele tidak melihat Messi dengan seksama apabila dia mengatakan tentang Messi. Di sini, Messi memiliki segalanya,” imbuh Jordi Alba.

Sementara itu, Lionel Messi sendiri baru saja mencetak dua rekor dalam satu pertandingan kontra Espanyol. Dirinya mencatatkan dalam sejarah La Liga bahwa Messi menjadi pemain pertama yang bisa mencetak 10 gol hingga pekan ke 15.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *