Jorge Mendez : Ronaldo Sudah Kumpulkan Banyak Gelar

Pada persaingan penghargaaan Ballon d’Or, bintang Juventus, Cristiano Ronaldo tersingkir dari perebutan tersebut. Hal ini dikarenakan dirinya gagal bersaing dengan Luka Modric. Kendati demikian, agen Cristiano Ronaldo yang bernama Jorge Mendez mengatakan bahwa kliennya adalah tetap pemain terbaik sepanjang masa.

Seperti diketahui, Luka Modric berhasil memenangkan persaingan Ballon d’Or edisi 2018. Pegumuman tersebut dilaksanakan di Grand Palais, Paris, Prancis. Gelandang berkebangsaan Kroasia tersebut berhasil menyingkirkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann.

Sedangkan dengan Ronaldo sendiri berada pada posisi kedua dengan mengumpulkan 180 suara. Sehingga, dirinya gagal mengumpulkan trofi ke 6 Ballon d’Or-nya. Sebelumnya, pemain asal Portugal ini telah mengumpulkan lima trofi tersebut pada musim 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Meskipun gagal meraih trofi bergengsi tersebut, namun Ronaldo mendapat pembelaan dari Jorge Mendez. Dirinya mengatakan bahwa gelar tersebut sudah cukup bagi Ronaldo.

“Sudah cukup. Dia (Ronaldo) merupakan pemain terbaik sepanjang masa,” buka Jorge Mendez kepada Sportitalia yang dilansir dari Mirror.

“Dia telah meraih banyak gelar, di Inggris, Spanyol, dan Italia. Saya tegaskan lagi, dia yang terbaik sepanjang sejarah,” imbuh Jorge Mendez.

Sedangkan dengan Luka Modric, dirinya memiliki alasan tersendiri bisa memenangkan trofi Ballon d’Or 2018 tersebut. Dirinya mengatakan bahwa kesuksesan bersama Real Madrid dengan meraih 3 trofi Liga Champions secara beruntun, ditambah dengan membantu Timnas Kroasia menjadi finalis (runner up) Piala Dunia 2018.

Bahkan, keberhasilan Luka Modric dalam meraih trofi tersebut juga memecahkan dominasi Ronaldo dan Messi dalam satu dekade terakhir. Baik Ronaldo atau Messi, mereka sama-sama telah mengoleksi lima trofi Ballon d’Or. Orang terakhir yang mendapatkan Ballon d’Or sebelum mereka berdua adalah Ricardo Kaka pada tahun 2007, dan kini Luka Modric mengakhiri dominasi tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *