Jorge Sampaoli Konsultasi Dengan Lionel Messi

Bola24 – Ada sebuah kejadian yang sangat unik terjadi ketika Jorge Sampaoli, pelatih Argentina, akan melakukan rotasi pemain pada pertandingan melawan Nigeria. Jorge Sampaoli meminta izin terlebih dahulu kepada Messi.

Ketika melakoni laga melawan Nigeria pada pertandingan penentuan Grup D Piala Dunia 2018 Rusia, Argentina sedang dalam kondisi yang terjepit. Argentina mesti menang guna dapat melaju ke babak selanjutnya (16 besar) di Piala Dunia 2018.

Jorge Sampaoli Berikan Sanjung Kepada La Pulga

Pada laga yang digelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, hari Rabu (27/6/2018). Dan tim nasional Argentina pada akhirnya berhasil meraih hasil kemenangan dengan skor ketat 2-1. Pada pertandingan tersebut, Jorge Sampaoli melakukan lima perubahan di susunan pemain inti tim.

Jorge Sampaoli kembali lagi menurunkan penyerang Gonzalo Higuain untuk mengisi pos lini depan Argentina dan pada posisi penjaga gawang, ia  juga mengganti Willy Caballero dengan Franco Armani.

Messi sukses membawa Argentina unggul dengan gol yang dia cetak saat laga memasuki menit ke-14. Tetapi Nigeria mampu menyamakan skor melalui Moses .

Usai di dalam keadaan seri 1-1, tim nasional Argentina membuat tiga pergantian pemain. Pada menti ke-61, Enzo Perez digantikan Cristian Pavon. Lalu menggantikan Angel Di Maria dengan Maximiliano Meza di menit ke-72.

Sepuluh menit jelang laga berakhir, Jorge Sampaoli kembali lagi mengubah komposisi pemainnya. Nicolas Tagliafico digantikan oleh Sergio Aguero. Nah pada kejadian ini, Jorge Sampaoli disebutkan melakukan konsultasi dengan Messi untuk memainkan Sergio Aguero.

“Haruskah aku memasukkan Kun (Sergio Aguero)?” kata Jorge Sampaoli kepada Messi dengan volume bicara yang tinggi.

Usai hal tersebut, Sergio Aguero masuk ke dalam lapangan menggantikan Nicolas Tagliafico. 6 menit sudai pergantian tersebut, Marcos Rojo mampu mencetak gol kemenangan Argentina.

Dengan hasil kemangan 2-1 dari Nigeria tersebut, Argentina berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Mereka akan melawan Prancis di babak tersebut.

Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah tidak terkalahkan di babak grup (2 kali menang dan 1 kali seri). Prancis juga sukses menjadi juara Grup C.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *