Jose Mourinho Buka Mulut Setelah Dipecat Manchester United

Setelah dipecat dari Manchester United, hingga beberapa waktu lalau Jose Mourinho sama sekali belum membuka mulutnya. Pada akhirnya, sang pelatih merespon pemecatan tersebut, dan dirinya mengatakan apabila dirinya tidak maun mengkritik atau menjelaskan apa yang terjadi di dalam klub.

Seperti diketahui, pada tahun 2016 Jose Mourinho dikontrak oleh Manchester United. Sebenarnya, dirinya masih memiliki kontrak di Manchester United yang akan berakhir pada tahn 2020. Namun, setelah menjalani pertandingan pekan ke 17 Premier League, belum genap dua hari dirinya langsung didepak dari kursi kepelatihan. Hal ini disebabkan, Manchester United mencatatkan sebuah catatan terburuk di Premier League sejak tahun 1990-1991.

Kemudian, banyak yang mengatakan apabila performa yang buruk tersebt dikarenakan hubungannya dengan pemain yang tidak harmonis. Selain itu, dirinya juga kurang mendapatkan dukungan dari pihak manajemen Manchester United.

Setelah dipecat, Jose Mourinho ditemui oleh banyak media dan jurnalis. Ketika itu, pelatih asal asal Portugal tersebut sama sekali tidak ingin mengatakan apa yang saja yang telah terjadi di Manchester United.

“Saya pikir anda semua pasti kenal dengan saya, saya tidak berubah. Apa yang menyebabkan saya meninggalkan Chelsea, misalnya adalah terdapat hal yang sama dengan yang saya lakukan saat ini,” kata Jose Mourinho yang dikutip dari Goal Internasional.

“Saya terus menjaga hal-hal baik, dan saya tidak akan bicara apapun yang terjadi di sana. Saya akan bicara tentang hal baik, namun itu bukan saya. Manchester United memiliki masa depan tanpa saya dan saya memiliki masa depan tanpa Manchester United,” imbuh Jose Mourinho.

“Ini sudah berakhir, itulah saya dan hal tersebut terjadi selalu seperti itu. Bahkan saya selalu kritis terhadap para pelatih ketika mereka meninggalkan klub, dan kemudian mereka membicarakan apa yang telah terjadi di klub, lalu siapa yang harus disalahkan. Yang jelas itu bukan saya,” terang Jose Mourinho.

“Hingga saya kembali ke dunia sepakbola, saya merasa masih memiliki hak untuk menjalani kehidupan yang normal untuk saya,” jelas mantan pelatih Real Madrid tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *