Jose Mourinho Dikritik, Lukaku Membela

Bola24 – Jose Mourinho, manajer Manchester United, mendapat pembelaan dari Romelu Lukaku lantaran pria asal Portugal tersebut saat ini banyak mendapatkan kritikan usai seolah-olah mengabaikan potensi yang dimiliki Anthony Martial.

Jose Mourinho Dinilai Abaikan Martial

Mourinho sendiri mendapat banyak sekali komplain sebab jarang sekali menurunkan Martial di kompetisi musim lalu. Imbasnya, Martial tak merasa bahagia dan memiliki niat untuk meninggalkan Setan Merah di bursa transfer pemain kali ini.

Bahkan pemain asal Prancis tersebut harus meninggalkan skuat Setan Merah yang sedang melakoni tur pramusim di negara Amerika Serikat sebab lebih memilih untuk mementingkan keluarganya.

Kepergian dari Martial tersebut dikabarkan tanpa sepengetahuan Mourinho yang pada akhirnya memunculkan sebuah spekulasi jika pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut akan pergi dari Man United.

Jose Mourinho juga dinilai tak suka menurunkan pemain muda dan sering membuang calon pemain bintang sepak bola. Bahkan Martial sebelumnya dinilai akan bisa menjadi pemain seperti Mohamed Salah atau Kevin De Bruyne, yang usai tak terpakai dan dibuang Jose Mourinho, kedua pemain tersebut sukses menjadipemain top di kemudian hari.

Pasalnya, musim pertama Martial di Man United, Martial mampu bermain cukup menjanjikan di bawah asuhan pelatih Louis van Gaal. Walau demikian, kritikan yang diterima oleh Mourinho  sekarang ini telah dibantah oleh Romelu Lukaku. Menurut tim nasional Belgia itu, dirinya mempunyai sebuah pandangan yang berbeda kepada mantan pelatih Chelsea tersebut.

“Saya mempunyai sebuah pandangan lain kepada dia (Jose Mourinho), dirinya begitu tenang. Banyak orang yang lupa saat kami bermain, kami pun mesti memenanginya. Jadi saat kami kalah, kami marah dan kesal,” kata Lukaku.

Mourinho bukan seorang pelatih yang selalu serius pada setiap pertandingan.

Lukaku, yang merupakan mantan pemain Everton tersebut juga berpendapat jika Mourinho bukan seorang pelatih yang selalu serius pada setiap pertandingan. Pria 55 tahun tersebut terkadang juga dapat menunjukkan rasa humornya ke para pemain.

Karena cara komunikasi Mourinho yang dianggap terbuka tersebut, maka para pemain MU termasuk juga Lukaku merasa senang dengan manajer yang pernah melatih Real Madrid itu.

“Ia (Mourinho) membuat lelucon. Terkadang dirinya mengirimi saya sejumlah tips ata juga video yang lucu, hal seperti itu,” kata Lukaku.

“Mourinho adalah orang yang begitu mementingkan keluarganya. Hal tersebut yang saya ketahui tentang dirinya. kami mempunyai sebuah hubungan yang baik, senang rasanya dapat bermain bersama dia,” tambah Lukaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *