Jose Mourinho Kehilangan Karakter Kepemimpinan

Bola24 – Manchester United di bawah asuhan manjer Jose Mourinho dinilai masih belum konsisten dalam meraih hasil kemenangan. John Terry merasa jika mantan pelatihnya itu kehilangan karakter kepemimpinan di klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Man United telah mengamali dua kekalahan dari empat pertandingan awal di Liga Inggris musim ini. MU pun saat ini harus tercecer di posisi ke-10 klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Prestasi terbaik manjer asal Portugal di Liga Inggris adalah menempati peringkat ke-2 di musim lalu. Namun, ketika itu Man United berjarak 19 angka dari Manchester City yang menjadi juara liga.

Terry, yang merupakan mantan anak asuh Jose Mourinho di Chelsea, yakin jika The Spesial One dapat membawa Mu meaih kesuksesan. Tapi, Terry menganggap Mourinho mesti terlebih dahulu menemukan karakter kepemimpinannya.

Jose Mourinho
Man United telah mengamali dua kekalahan dari empat pertandingan awal di Liga Inggris musim ini.

“Di setiap tim dirinya memiliki karakter besar dan saya tak yakin dia memiliki itu di Manchester United sekarang ini. Di Chelsea, dirinya melakukannya,” kata Terry.

Terry juga mengungkapkan jika ia sempat dipermalukan Mourinho sebab bermain jelek di sesi latihan. Mourinho pun saat itu langsung berpikir buat membeli seorang bek mahal, tetapi Terry dapat membuktikannya. Hal serupa juga pernah dialami oleh Lampard, Drogba, Ashley Cole, dan Ballack.

“Kami saling bertatapan dan dirinya menyeringai. Ia mebgetahui dengan persis apa yang dilakukannya buat memperoleh yang terbaik dari kita semua. Saya sudah melihat dirinya melakukan hal yang sama ke Frank Lampard, Didier Drogba, Ashley Cole, dan Michael Ballack. Ia pribadi yang besar di ruang ganti,” tambahnya.

“Anda mesti setiap hari muncul di pelatihan dan menampilkan kepadanya jika Anda ingin menang dengan semua cara. Jika Anda memiliki itu, dirinya seratus persen di pihak Anda. Saya berpikir dirinya akan membawa keberhasilan buat MU, namun membutuhkan sebuah kesabaran.”Terry juga menyebutkan Man United akan kesulitan masuk posisi tiga besar. Setan Merah pada akhirnya akan bersaing untuk posisi empat dengan Tottenham Hotspur.

“Tiga besar saya buat musim ini adalah antara City, Liverpool, dan juga Chelsea. Hal tersebut membuat MU dan Spurs berusaha untuk keempat,” tambah Terry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *