Joy Day Tinggalkan Kemenangan Tim Demi Istri

Terdapat pemandangan yang unik pada pertandingan Piala FA pada Selasa (05/02/2019). Pertandingan yang mempertemukan antara klub devisi empat, Newport Coutry berhadapan dengan klub devisi Championship, Middlesbrough.

Pada pertandingan tersebut, penjaga gawang Newport Country, Joy Day terlihat buru-buru meninggalkan pertandingan. Padahal, ketika itu tengah timnya merayakan kemenangan dengan skor 2-0 atas Middlesbrough.

Selain itu, pertandingan tersebut merupakan sebuah momen yang sangat membanggakan untuk berselebrasi. Sebab, timnya yang notabene kasta bawah bisa mengalahkan tim kasta kedua. Akan tetapi tidak bagi sang penjaga gawang, dirinya memilih untuk bergegas dan meninggalkan lapangan.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata Joy Day buru-buru meninggalkan lapangan dikarenakan ingin segera menemani sang istri, yang mana ketika itu sang istri dalam proses melahirkan bayi kembar.

Sementara itu dengan manajer Newport Country, Michael Flynn juga merasa sangat kagum dengan tindakan Joy Day. Dirinya menilai bahwa sang penjaga gawang sangat profesional, sebab sang kiper mampu membedakan urusan prbadi dan tim.

Michael Flynn juga mengisahkan bahwa ketika itu penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut mematikan teleponnya selama pertandingan. Kemudian setelah pertandingan usai, dirinya baru membuka handphone dan mendapat kabar bahwa sang istri sudah dibawa ke rumah sakit.

“Dia (Joy Day) begitu profesional dan mematikan teleponnya,” ujar Michael Flynn yang dilansir dari Mirror.

“Kemudian setelah pertandingan berakhir, dirinya langsung mengucapkan terima kasih dan sambil buru-buru bertanya kepada saya, ‘Bolehkan saya pergi?’ saya menjawab ‘Sudah pasti, apakah kami juga butuh tumpangan?’” imbuh Michael Flynn.

Sementara itu, Newport Country telah berhasil meraih kemenangan dengan dua gol yang dicetak oleh oleh Robbie Willmott dan Padraig Amond. Kemudian pada pertandingan selanjutnya, kiper kelahiran Brighton ini akan berhadapan dengan Manchester City pada babak kelima Piala FA 2018/2019.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *