Juergen Klopp Merasa Senang Timya Raih Kemenangan Walau Bermain Buruk

Bola24 – Juergen Klopp, manajer Liverpool, menyadari jika timya tidak bermain memuaskan di kandang Crystal Palace tetapi ia juga merasa gembira sebab sukses mengakhiri pertandingan dengan raihan kemenangan.

Liverpool sendiri berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor akhir 2-0 melalui gol dari James Milner dan Sadio Mane. Hasil kemenangan itu mampu membuat Liverpool menjadi salah satu dari enam klub yang mampu meraih dua kemenangan pada dua pekan awal Liga Inggris musim 2018/2019. Tak hanya hal tersebut, Liverpool sendiri juga menjadi satu-satunya klub yang masih belum pernah kebobolan dalam ajang Liga Inggris musim ini.

Walau mampu meraih hasil kemenangan, Juergen Klopp sadar jika timnya tak dalam penampilan terbaiknya saat bermain di Selhurst Park.

Juergen Klopp
Juergen Klopp menyadari jika timya tidak bermain memuaskan di kandang Crystal Palace.

“Pada hari ini kami tak bisa menunjukkan penampilan sepak bola yang brilian dan juga kami tak boleh memberaskan hasil kemenangan ini. Kami memang menang namun kami bisa membuat gol pada dua momen yang begitu menentukan.”

“Namun hal tersebut juga baik. Hal ini adalah sebuah langkah besar sebab jika kalian melihat kami lebih sering, biasanya kami akan kalah saat tak bermain brilian. Pada hari ini kami tak brilian tetapi berhasil menang. Hal ini baik dan juga adalah sebuah pengalaman yang jarang saya dapatkan,” kata Juergen Klopp.

Juergen Klopp secara rinci menunjuk jika lini depan yang tampil kurang dari harapan yang dirinya mau.

“Dari segi pertahanan tentu begitu baik tetapi saya tak terlalu senang dengan cara tampil kami ketika menyerang. Ritme dan juga penempatan pemain tak baik.”

“Kedua full back mesti lebih sering lagi ikut di dalam serangan dan juga membuat ruang. Dengan hal ini kami memiliki opsi yang berbeda ketika menyerang.”

Dua gol dari Liverpool terjadi masing-masing pada pengujung di tiap babak. Milner berhasil membuat gol lewat titip putih di babak pertama dan hal tersebut telah membuat sebuah kontroversi. Penalti itu sendiri tercipta usai Mamadou Sakho dianggap melakukan pelanggaran kepada M. Salah.

“Saya tidak dapat berkata banyak mengenai hal tersebut tetapi yang jelas Milner membuat gol pada waktu paling baik pada babak pertama, begitu pun dengan Mane.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *