Juergen Klopp Minta Agar Pemainnya Tak Besar Kepala

Bola24 – Juergen Klopp, manajer Liverpool, meminta supaya para anak asuhannya tak besar kepala setelah mampu mengalahkan West Ham United pada pecan perdana Liga Inggris. Terlebih lagi West Ham bukan sebuah klub setangguh Man Unied dan Man City.

Juergen Klopp Tak Ingin Euforia Di Laga Perdana

The Reds sukses meraih kemenangan sangay meyakinkan pada pecan perdana Liga Inggris dengan menghempaskan West Ham (4-0). Keempat gol Liverpool dicetak oleh Sadion Mane (2 gol), Mohamed Salah (1 gol) dan juga Daniel Sturridge (1 gol).

Hasil baik ini pun membuat Liverpool berada di posisi puncak klasemen sementare Liga Inggris musim ini dengan koleksi 3 poin. Walau memberikan pujian untuk anak asuhnya yang tampil di luar ekspektasi, dirinya juga meminta supaya Liverpool tak jemawa terlebih lawan yang mereka kalahkan bukan MU atau Man City.

Juergen Klopp
Juergen Klopp meminta supaya para anak asuhannya tak besar kepala.

“West Ham tentu akan tampil baik di sepanjang musim namun mereka bukan Manchester United atau Manchetser City, begitulah yang ada. Kami tahu hal tersebut dan mesti siap buat segala tantangan yang beda pada setiap minggu. Itulah harapannya,” kata Klopp.

Kemenangan telak atas West Ham United membawa Liverpool berada di posisi puncak Liga Inggris. Klopp memberikan pujian hasil baik yang mampu didapatkan oleh anak asuhannya, tetapi dirinya mengingatkan jika usaha buat mendapatkan gelar juara masih sangat panjang.

“Kami tidak dapat menjadi apapun selain klun penantang sebab kami masih belum pernah memenangi apapun, terutama sejak saya ada di sini. Kami mesti investasi lebih banyak kembali, lebih kerja keras kembali, dan berkreasi lebih bagus kembali.”

Liverpool sendiri jadi salah satu klub tersibuk di bursa transfer pemain kali ini. Liverpool telah mengeluarkan dan transfer senilai £163,98 juta tepat sebelum kompetisi dimulai.

Klopp mengakui jika ia terkesan dengan permainan beberpa pemain baru, termasuk Keita yang dinilai telah dapat beradaptasi dengan para pemain lain.

“Usai enam minggu bergabung saya tak melihat sebuah perbedaan antara pemain anyar dengan yang lainnya. Naby dimainkan sebab dirinya adalah seorang yang handal. Dirinya tampil dengan gaya dan juga posisi yang sama persis di tim lamanya Leipzig,” jelas Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *