Juergen Klopp Serius Atasi Masalah Timnya

Bola24 – Liverpool diprediksi akan menjadi tim penantang terkuat Man City di dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Karena Juergen Klopp tidak main-main mengatasi masalah yang telah dialami oleh timnya.

Liverpool sendiri telah merekrut empat pemain anyar pada bursa transfer kali ini. Keempat pemain tersebut adalah Alisson Becker, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Naby Keita.

Juergen Klopp Masih Berusaha Lebih Baik Lagi

Liverpool total telah mengeluarkan 161 juta pound sterling pada bursa transfer kali ini untuk mendatangkan empat pemain itu. Jika saja ditambahkan dengan pembelian Virgil van Dijk (70 juta pound) di bulan Januari yang lalu, maka di sepanjang tahun ini Liverpool telah menghabiskan uang sebesar 131 juta pound.

Juergen Klopp
Juergen Klopp tidak main-main mengatasi masalah yang telah dialami oleh timnya.

Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, memuji langkah-langkah yang telah dilakukan oleh tim asuhan Klopp tersebut. Klopp sendiri bisa mengidentifikasi beberapa titik lemah milik Liverpool di lini belakang dengan merekrut Van Dijk dan Alisson.

Sedangkan Keita dan Fabinho direkrut tidak hanya buat menutup hengkangnya Emre Can, tetapi juga bisa meringankan beban tuntutan tenaga yang besar di lini tengah Liverpool.

Terkait dengan Shaqiri, Redknapp menilai jika pemain tersebut disiapkan untuk menjadi pemain pelapis Mohamed Salah.

Redknapp juga mengakui jika Klopp saat ini sedang berada di dalam tekanan yang lebih besar guna dapat membawa timnya meraih kesuksesan. Usai belanja besar-besaran dan keberhasilan mereka melaju hingga babak final UCL pada musim lalu, tuntutan untuk meraih gelar semakin besar.

“Tentu saja Anda ingin sekali menjuarai sesuatu dan juga ada sebuah tekanan setiap musimnya sebagai seorang manajer. Anda hanya membutuhkan satu atau dua musim yang tidak baik kemudian segalanya berakhir.”

“Saya merasa senang dengan adanya sebuah tekanan yang ada pada Klopp dan juga mereka terlihat seperti penantang gelar. Ada sebuah tekanan di dalam level tertentu, namun hal tersebut merupakan sebuah tekanan yang baik,” kata Redknapp.

Jadi setelah melakukan belanja besar di bursa transfer ini, apakah Juergen Klopp dapat mengatasi tekanan yang ada dan membawa Liverpool meraih sebuah gelar? Sangat menarik untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *