Julen Lopetegui Tidak Mengajak CR7 Bicara Sebelum Pindah Ke Juventus

Bola24 – Julen Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih baru klub Real Madrid pada musim panas beberapa waktu yang lalu. Lopetegui sendiri tak mencoba untuk mengajak bicara Cristiano Ronaldo sebelum pindah.

Lopetegui resmi menggantikan jabatan sebagai pelatih Real Madrid yang kosong setelah ditinggal oleh Zinedine Zidane. Kepergian dari Zidane tersebut diikuti juga dengan perginya CR7 ke klub raksasa asal Italia, Juventus.

Julen Lopetegui
Lopetegui tak mencoba untuk mengajak bicara Cristiano Ronaldo sebelum pindah.

Pemain bintang sepakbola asal Portugal tersebut telah menjalin sebuah kesepakatan buat  bergabung dengan Juventus setelah bertemu dengan Andrea Agnelli ketika berlibur di Yunani.

Julen Lopetegui mengatakan jika dia memang tak berbicara dengan Ronaldo terkait soal masa depan sang pemain di Real Madrid. Sebab, saat itu Ronaldo sendiri sudah yakin ingin pergi dari Santiago Bernabeu.

“Saya memang tak bicara dengan dirinya (Cristianao Ronaldo),” kata Lopetegui.

“Itu merupakan situasi di mana dirinya telah memutuskan untuk pergi dan klub telah menyetujui dengan pemain yang telah berkontribusi begitu besar ini.”

“Mereka memenuhi sebuah keinginan tersebut dan juga kegelisahan yang dirinya rasakan.”

“Saya mengungkapkan sejak awal (soal pemain yang saya mau). Saya berpikir skuat Madrid fantastis, para pemain begitu bagus pada seluruh area dan bisa bersaing buat seluruh titel.”

Sampai saat ini, Real Madrid seperti tak terpengaruh dengan perginya Ronaldo. Dari tiga laga awal Liga Spanyol, El Real sukses melangkah mulus guna menempel Barcelona di kalsemen sementara setalah sama-sama meraih sembilan poin.

Lopetegui Tidak Menyesal Gabung Dengan Real Madrid Jelang Piala Dunia 2018

Lopetegui harus kehilangan jabatannya sebagai pelatih tim nasional Spanyol menjelasng dimulainya Piala Dunai 2018 sebab ia menerima sebuah tawaran melatih Real Madrid. Tetapi, Lopetegui tidak menyesali hal itu.

Pencopotan Lopetegui sendiri dilakukan hanya beberapa hari sebelum ajang Piala Dunia 2018 Rusia dimulai. Kisruh ini sendiri diyakini ikut berkontribusi atas hasil buruk yang diraih oleh timnas Spanyol, di mana mereka hanya mampu melaju hingga babak 16 besar saja.

“Saya dengan gampang mengambil keputusan dan saya akan melakukannya kembali, saya melakukannya dengan jujur dan saya tak menyesal,” kata Lopetegui menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *