Jurgen Klopp Akan Menjadi Legenda Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dinilai akan berada dalam satu jajaran legenda klub tersebut. Status tersebut bisa ia dapatkan ketika dirinya bisa membawa Liverpool menjadi juara Premier League pada musim ini.

Seperti diketahui, pada musim ini memang Liverpool memiliki kans untuk menjadi juara Premier League. Saat ini mereka tengah berada di posisi kedua dengan mengemas 65 poin, sama dengan miliki pemuncak klasemen, Manchester City. Namun Liverpool masih memiliki satu sisa pertandingan lebih banyak.

Bisa diartikan bahwa Liverpool mempunyai peluang juara Premier League pada musim 2018/2019. Mereka akan mengakhiri penantian panjang selama 29 tahun, apabila mereka menjadi juara Premier League.

Kemudian Markus Babbel selaku mantan pemain Liverpool menyebut bahwa Jurgen Klopp akan sejajar dengan pelatih legendaris lainnya. Diantaranya ada Bill Shankly, Bob Paisley, dan Kenny Dalgish. Namun hal tersebut akan terwujud apabila pelatih asal Jerman tersebut berhasil menjuarai Premier League.

“Ini menjadi sebuah persaingan yang sangat kekat,” buka Markus Babbel pada Omnisport.

“Manchester City memiliki masalah sendiri pada musim ini, kini Liverpool juga sama. Sangat mustahil apabila sebuah klub berada dalam kondisi terbaik sepanjang musim. Namun, harapan saya pada Liverpool sangat besar pada musim ini,” imbuh Markus Babbel.

“Dia (Jurgen Klopp) merupakan pelatih yang sangat fantastis. Bahkan dia sempat menantang salah satu tim terbaik dunia (Liga Champions). Namun ketika sebuah klub meninginkan titel, sudah pasti akan ada tekanan yang datang. Tetapi, dia bisa menghadapi dan mengendalikan semuannya dengan bagus.”

“Dia sendiri saat ini tengah berada pada lima besar pelatih terbaik Liverpool sepanjang masa. Sebab, mereka sudah tidak menjadi juara selama beberapa tahun dan sangat lama. Hal seperti ini bisa membuat frustrasi para penggemar dan, mereka sendiri sangat memimpikan titel juara tersebut. Apabila dia bisa menjadi juara, maka dia akan menjadi salah satu pelatih terbaik Liverpool sepanjang masa,” jelas Markus Babbel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *