Jurgen Klopp Akui Sangat Hormati Manchester City

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya tidak ingin terlalu sombong yang dikarenakan saat ini tengah menjadi pemuncak klasemen Premier League 2018/2019. Dirinya mengaku bahwa posisi Liverpool saat ini belum aman, sebab Manchester City belum menujukkkan kelemahannya.

Seperti diketahui, pada musim ini Liverpool tampil sangat apik dan luar biasa. Bahkan hingga pekan ke 17, Liverpool sama sekali belum terkalahkan. Kini, mereka menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 48 poin.

Kemudian pada posisi kedua ada Manchester City yang terus mengejar Liverpool dengan mengumpulkan 45 poin. Namun, mereka masih menyimpan satu pertandingan. Selama ini mereka baru menelan satu kali kekalahan dari 17 pertandingan yang dijalaninya.

Kendati demikian, Jurgen Klopp tidak jumawa terlebih dahulu. Dirinya mengatakan bahwa Manchester City masih memiliki peluang untuk juara dan menjadi pesaing berat Liverpool. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut juga memberikan pujian kepada Pep Guardiola yang masih bermain seperti juara.

“Saya akan terus hormat kepada Manchester City, mereka tampil sangat bagus. Saya tidak dapat mengatakan bahwa Manchester City beruntung di sini atau di sana, sebab mereka tidak begitu. Mereka hampir terus mencapai target di setiap pertandingan. Mereka tetap dalam jalur tersebut seperti tahun lalu, mereka berhasil meraih 100 poin. Saya harus mengatakan bahwa mereka belum menunjukkan kelemahannya,” buka Jurgen Klopp yang dilansir dari Sky Sports.

“Seperti ketika berhadapan dengan Everton, pada 15 menit pertama mungkin ada kelemahan. Namun, hal tersebut diketanakan mereka bermain di siang hari dan usai menjalani pertandingan Liga Champions. Setelah itu, mereka berhasil mendominasi pertandingan dan berhasil pulang dengan kemenangan,” imbuh Jurgen Klopp.

Pada pertadingan pekan ke 18 Premier League, Liverpool berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderes di Molineux Stadium dengan skor 0-2. Hasil tersebut membuat Liverpool menjadi pemuncak klasemen dengan 48 poin. Namun, mereka masih menyimpan satu pertandingan, yakni kontra Crystal Palace di Etihad Stadium.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *