Jurgen Klopp Beri Pembelaan Pada Diving Mohamed Salah

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberi pembelaan pada pemainnya, Mohamed Salah terkait dengan tudingan diving yang telah menyerangnya. Sang pemain dianggap secara sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti lawan untuk mendapat hadiah penalti.

Kritik tersebut berawal dari dua ertanidngan yang dilakoni oleh Liverpool. Pertama ketika berhadapan dengan Arsenal dan menang 5-1, sang pemain mendapatkan dua kali penalti. Kedua, ketika Liverpool berhadapan dengan Crystal Palace (4-3), sang pemain juga terjatuh di kotak penalti.

Kemudian Jurgen Klopp merasa bahwa tudingan tersebut tidak adil. Dirinya juga mengatakan bahwa banyaknya pelanggara pada Salah yang tidak mendapat hadiah penalti. Pelatih asal Jerman tersebut menuding bahwa yang mengkritik tersebut berat sebelah, sebab mereka hanya fokus pada pelanggaran yang mendapatkan hadiah penalti.

Dirinya juga sangat kenal dengan sang pemain, dan dirinya yakin bahwa Salah merupakan pemain yang tidak sengaja menjatuhkan dirinya. Sang pelatih mengatakan bahwa kritik tersebut terlalu dilebih-lebihkan. Dirinya yakin, dilihat dari sudut pandang manapun, penalti tersebut sudah sangat jelas. Bahkan dirinya menyoroti sejumlah pelanggaran dan wasit tidak menunjuk titik putih.

“Hal seperti ini merupakan situasi pertama saat dia (Mohamed Salah) terjatuh dan tidak mendapat penalti, kemudian anda bicara tentang situasi yang lain? Sama sekali tidak ada yang perlu dibicarakan terkait dengan penalti tersebut. Apabila ini jadi yang pertama, mengapa kita serius membicarakannya?” kata Jurgen Klopp pada Sky Sports.

“Bahkan terdapat banyak kejadian di klub lain, terlebih lagi situasi jauh lebih jelas. Namun, kita tidak membicarakannya, sebab hal tersebut bukan tentang Manchester City, bukan juga Manchester United, bukan Liverpool, bukan Arsenal, atau bukan Chelsea,” imbuh Jurgen Klopp.

“Banyak sekali orang yang melakukan hal sepeti itu. Namun tidak ada yang mau membahasnya. Itu merupakan hal yang wajar.”

“Hanya itu saja yang dapat saya katakan terkait dengan hal ini,” jelas Jurgen Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *