Jurgen Klopp Sangat Gembira Dengan Adanya Alexander Arnold

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa sangat senang dengan perpanjangan kontrak yang dilakukan oleh bek kanan andalannya, Trent Alexander Arnold. Dirinya menilai bahwa pemain muda tersebut dianggap sebagai representasi dari semangat klub.

Seperti diketahui, Trent Alexander Arnold pertama kali mendapat kesempatan untuk menjadi starter di Liverpool pada Oktober tahun 2016. Kemudian pada musim 2017/2018, sang pemain mulai terus bermain secara reguler. Bahkan pada musim ini, posisinya sama sekali tidak bisa digantikan oleh siapapun di posisi bek sayap.

Berkat penampilan yang sangat apik tersebut, Alexander Arnold langsung mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari Liverpool. Dirinya akan berada di Liverpool hingga pada tahun 2024.

Selain itu, Jurgen Klopp sendiri mengatakan bahwa saat ini Liverpool telah tampil cepat dan agresif. Kemudian Liverpool sendiri juga ingin terus bertekad tampil apik. Menurutnya, karakter Liverpool ini sangat melekat pada diri Alexander Arnold.

“Sebagai pemain Liverpool, dia (Alexander Arnold) merupakan sebuah representasi yang cocok dengan kami. Dia tidak akan pernah berhenti,” kata Jurgen Klopp yang dilansir dari situs resmi klub.

“Dia merupakan pemain yang sangat hebat, namun saya pikir dia sering dibawah pantauan tentang kualitas dan kemampuan teknisnya. Sebab dia memang sudah sangat hebat, dan sangat dihormati ketika di ruang ganti. Anda mungkin tidak percaya dengan hal itu,” imbuh Jurgen Klopp.

“Saya paham, bahwa sang pemain ini akan membawa tekanan yang besar. Namun, ternyata dia bisa mengelola dengan sangat baik dan lebih berkembang dari banyak tekanan yang didapatntya.”

Sementara itu, memang nama Trent Alexander Arnold terkenal seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, atau Sadio Mane. Namun Jurgen Klopp sangat yakin apabila para penggemar Liverpool sudah cinta dengan pemain berusia 21 tahun tersebut. Sebab, sang pemain sendiri merupakan lulusan dari akademi Liverpool.

“Penggemar Liverpool sudah pasti cinta dengan dia. Kendati demikian, jika kami perhatikan dia belum memiliki lagu khusus dari penggemar,” jelas pelatih asal Jerman tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *