Juventus Iringi Perpisahan Buffon Dengan Hasil Kemenangan

Klub raksasa, Juventus FC semakin memantapkan diri sebagai peraih gelar scudetto musim ini sekaligus untuk ketujuh kalinya secara beruntun yang pada pertandingan pamungkas dari lanjutan Liga Serie A Italia akhir pekan ini, Minggu 20 Mei 2018 mereka sukses menutupnya dengan raihan kemenangan. Hasil tersebut diperoleh Si Nyonya Tua kala menuntaskan perlawanan Hellas Verona dengan skor akhir 2 – 1. Kemenangan ini turut menjadi hadiah spesial bagi kiper loyalnya, Gianluigi Buffon yang sudah memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim ini.

Hella Verona yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga Serie B musim depan tampil diluar dugaan dengan memberikan perlawanan yang cukup serius bagi Bianconeri. Sejak pertandingan dimulai kedua tim saling melancarkan jual beli serangan. Hellas Verona yang dilaga ini bermain tanpa beban sering kali juga merepotkan para barisan lini pertahanan Juve. Namun hingga babak pertama selesai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol dengan skor sementara 0 – 0.

Pada babak kedua, Juventus lebih dulu mengambil inisiatif menyerang dengan permainan cepatnya. Usaha mereka membuahkan hasil manis empat menit setelah turun minum dengan gol pembuka yang di sumbangkan oleh Daniele Rugani dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Hellas Verona untuk mengubah papan skor menjadi 1 – 0. Tak butuh waktu lama, tiga menit berselang skuad Massimiliano Allegri berhasil menggandakan skor melalui gol yang disumbangkan oleh Miralem Pjanic untuk membuat kedudukan menjadi 2 – 0.

Unggul dua gol membuat Si Nyonya Tua memilih untuk mengendurkan intensitas serangan mereka dan lebih fokus untuk menguasai bola. hal itupun dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Fabio Pecchia untuk memperkecil kedudukan. Upaya keras Hellas Verona memberikan hasil saat laga memasuki menit ke 74 dengan gol yang di cetak oleh Alessio Cerci untuk membuat papan skor menjadi 2 – 1. Hingga pertandingan selesai, skor tersebut tidak berubah dengan Juventus yang mampu mempertahankan kemenangannya. Tambahan tiga poin membuat Juve semakin mantap menduduki singgasana klasmen dengan raihan 95 poin dari 38 pertandingan yang dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *