Juventus Jadi Klub Paling Boros Di Bursa Transfer Kali Ini

Bola24 – Juventus menjadi klub paling boros di bursa transfer musim panas ini. Bianconeri telah mengeluarkan banyak sekali uang untuk mendatangkan pemain-pemain baru termasuk juga bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

AS (media Spanyol) melaporkan, jika klub raksasa Italia itu telah menghabiskan uang sebanyak €212,9 juta untuk memboyong tiga pemain baru. Ketiga pemain tersebut ialah: Douglas Costa (€40 juta), Joao Cancelo (€40,4 juta), dan tentu saja Cristiano Ronaldo (€117 juta).

Cristiano Ronaldo resmi menjadi pemain Juventus

Di bawah Juve terdapat klub asal Inggris, Liverpool, yang telah mengeluarkan uang senilai €182 juta. Jumlah tersebut digunakan The Reds untuk memboyong empat pemain baru, yakni Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker. Untuk transfer Alisson Becker sendiri mampu membuat rekor dengan menjadikan mantan kiper AS Roma tersebut sebagai penjaga gawang termahal dunia.

Di Italia, AS Roma membuntuti Bianconeri dalam hal belanja pemain. Roma sampai saat ini telah menghabiskan uang sekitar €133,4 juta untuk memboyong para pemain baru, yakni Justin Kluivert (€17 juta), Javier Pastore (€25 juta), dan Malcom (€32 juta).

Namun pengeluaran Roma tersebut masih dapat berkurang jika melihat kabar yang sedang berkembang saat ini. Di mana klub raksasa asal Spanyol, Barcelona, dikabarkan akan membajak pemain incaran Roma, Malcom, usai mereka memberikan sebuah penawaran yang lebih tinggi ke klub Girondins Bordeaux.

Di Liga Prancis, PSG (Paris Saint-Germain) baru menghabiskan dana sebesar €135 juta. Di mana uang tersebut digunakan untuk membeli Kylian Mbappe dari AS Monaco setelah pemain timnas Prancis itu dipinjam oleh PSG selama satu musim.

Sedangkan, raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen sampai saat ini diklaim masih belum mengeluarkan uang €1 pun pada bursa transfer kali ini. Munchen bahkan masih menyimpan uang hasil penjualan dari Costa yang dibeli Juventus senilai €40 juta euro.

Dengan transfer besar-besarn Juventus pada kali ini secara tak langsung juga otomatis membuat nama Liga Italia kembali terangkat. Pada satu dekade terakhir ini klub-klub Liga Italia seperti sedang tertidur dari bursa transfer.

Padahal di era 1980-an tim-tim dari Italia sering mendominasi saat bursa transfer berlangsung dengan aktivitas dari AC Milan dan Inter Milan. Kemudian di dekade 1990-an giliran Juventus dan AC Milan yang mendominasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *