Juventus Resmi Lepas Gonzalo Higuain ke Chelsea

Belakangan ini Juventus dikabarkan telah sepakat untuk melepas Gonzalo Higuain ke Chelsea dengan status pinjaman. Sang pemain memiliki kesempatan untuk kembali bereuni atau bertemu dengan mantan pelatihnya ketika di Napoli, Maurizio Sarri.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu kabar transfer Gonzalo Higuain sangat ramai menjadi bahan perbincangan. Sang pemain kerap dikaitkan dengan Chelsea.

Namun, pada proses transfer sang pemain mengalami sejumlah kendala. Hal tersebut dikarenakan sang pemain masih berstatus pinjaman dari Juventus. Sehingga sang pemain terlebih dahulu bernegosiasi dengan dua klub, yakni dengan Juventus dan AC Milan.

Sedangkan Gonzalo Higuain sendiri sudah menyatakan sepakat untuk bergabung dengan Chelsea. Bahkan Fabio Paratici selaku Direktur Olahraga Juventus juga sudah memberikan lampu hijau untuk bergabung dengan tim berjuluk The Blues tersebut.

Berdasar informasi dari Calciomercato, kini pihak Juventus dan Chelsea sudah sepakat untuk keputusan terkait dengan transfer Gonzalo Higuain. Mantan pemain Real Madrid tersebut akan bermain bersama Chelsea selama enam bulan dengan status pinjaman.

Gonzalo Higuain dikontrak selama enam bulan dengan opsi permanen pada akhir musim. Untuk pembelian sang pemain, Chelsea harus membayar sekitar 36 juta euro atau sekitar Rp 582 miliar. Perlu diketahui, angka yang dikeluarkan oleh Chelsea tersebut sama ketika AC Milan meminjam sang pemain dari Juventus.

Sementara itu, laporan tersebut mengklaim bahwa jika sang pemain tampil apik dan berhasil mencapai target mereka, maka pemain berusia 31 tahun tersebut harus mendapat perpanjang kontrak selama satu musim.

Sebenarnya, pihak Juventus ingin melepas Gonzalo Higuain dengan kontrak permanen. Namun, pihak Chelsea dikabarkan tidak ingin mengambil resiko terlalu jauh. Hal ini dikarenakan mereka tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak, sebab mereka masih ingin melihat penampilan pemain asal Argentina tersebut terlebih dahulu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *