Juventus Serius Ingin Datangkan Romelu Lukaku

Belakangan ini Juventus tengah ramai menjadi perbicangan, sebab mereka ingin mendatangkan penyerang Manchester United, Romelu Lukaku. Sang penyerang tersebut dikabarkan akan menjadi pengganti Mario Mandzukic yang usiannya saat ini sudah mulai menua.

Seperti diketahui, pada musim 2015/2016 Juventus mendatangkan Mario Mandzukic dari Atletico Madrid. Memang jumlah gol yang dicetak tiap musim tidak selalu banyak. Akan tetapi, dirinya kerap mencetak gol ketika laga-laga penting.

Terakhir, ketika Juventus berhadapan dengan AS Roma pada pekan ke 17 Serie A, penyerang asal Kroasia ini menjadi pahlawan atas gol semata wayangnya ke gawang Roma. Juventus berhasil menang dengan skor 1-0 atas AS Roma.

Akan tetapi, saat ini usia Mario Mandzukic mulai menua, yakni 32 tahun. Bahkan kontrak mantan pemain Bayern Munchen tersebut akan berakhir dua tahun lagi. Hal ini yang membuat Juventus bergegas untuk mencari pengganti yang sepadan dengan Mario Mandzukic.

Berdasar informasi dari Calciomercato, ternyata Juventus sudah memiliki calon pengganti Mario Mandzukic, pemain tersebut adalah Romelu Lukaku. Juventus merasa bahwa penggawa Manchester United tersebut sebagai pengganti sepadan Mandzukic.

Romelu Lukaku sendiri tampil sangat memukau ketika membela Timnas Belgia pada Piala Dunia 2018 silam. Namun, ketika mengenakan seragam Manchester United, ketajamannya seakan langsung menghilang. Bahkan hingga pertengahan musim ini, sang pemain hanya mencetak 6 gol dari 22 pertandingan yang ia jalani bersama Manchester United di semua kompetisi.

Namun, keinginan Juventus untuk mendapatkan Romelu Lukaku akan mendapat halangan. Sebab, sang pemain masih memiliki kontrak yang cukup lama di Manchester United. Berdasar informasi dari Transfermarkt, kontrak mantan penyerang Everton tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2022. Bahkan sang pemain memiliki harga yang cukup mahal, yakni sekitar 85 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *