Kaka : Jose Mourinho Merupakan Pelatih Yang Cerdas

Mantan pemain Real Madrid, Kaka memberikan pujian kepada mantan pelatihnya, Jose Mourinho yang dinilai sebagai pelatih yang cerdas. Murinho merupakan salah satu pelatih terbaik di Eropa. Bahkan hampir semua klub yang yang pernah ia tangani, berhasil mendapat banyak gelar.

Akan tetapi, Jose Mourinho juga dikenal dengan sosok yang sangat kontroversial. Bahkan, dirinya sering membuat ribut denga pelatih lawan atau klub lain, terutama dengan klub-klub yang menjadi rival dalam persaingan perebutan gelar.

Pelatih berusia 55 tahun tersebut sangat sering membuat emosi pihak lawan dengan membuat komentar kontroversial di media. Sehingga, hal tersebut membuatnya harus perang komentar dengan pelatih lawan. Namun, Kaka tidak mau mantan pelatihnya mendapat kabar negatif, dirinya memberikan pembelaan dengan menyebut sang pelatih merupakan sosok yang sangat cerdas. Bahkan, setiap komentar dan aksinya di media juga sudah diperhitungkan dengan cermat.

“Mourinho memang benar seperti yang anda lihat di kamera. Dirinya mempunyai sejumlah momen eksplosif, namun dia adalah orang yang sangat cerdas,” kata Kaka kepada SportTV.

“Apa yang orang lihat di konferensi pers, dia sudah menyiapkan dan merencanakan semuannya, sehingga ia tahu persis dengan apa yang dia katakan,” imbuh Kaka.

Semetara itu, Kaka sendiri sempat menuding bahwa pelatih asal Portugal tersebut menjadi biang keladi kegagalanya bersinar di Real Madrid. Dirinya mengatakan bahwa sang pelatih lebih sering menurunkan Mesut Ozil dibandingkan dengan dirinya.

Namun, Kaka menyebut keputusan Jose Mourinho tersebut juga tidak salah, sebab hal tersebut berdampak positif kepada tim. Menurutnya, dengan kemauan pelatih akhirnya bisa meraih banyak trofi.

“Masalah yang saya miliki dengan dirinya ketika itu adalah pilihan yang terus menjadi membuat saya gerah. Saya pikir, pilihan tersebut salah.”

“Namun tim berhasil menampilkan performa yang bagus. Kami berhasil meraih banyak trofi di La Liga dan berhasil mencapai semi-final Liga Champions,” jelas Kaka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *