Kalah Dari Dortmund, Pep Guardiola Tetap Berikan Pujian Ke Timnya

Bola24 – Setelah dikalahkan Dortmund  dengan skor akhir 0-1 di turnamen ICC (International Champions Cup) 2018, Pep Guardiola tetap memberikan pujian untuk penampilan timnya. Pertandingan Manchester City vs Dortmund sendiri digelar di Soldier Field, Chicago, hari Sabtu (21/7/2018).

Pep Guardiola Lakoni Laga Pertama Uji Coba

The Citizens banyak menurunkan pemain-pemain cadangan pada pertandingan kali ini sebab beberapa pemain bintangnya saat ini masih dalam masa berlibur usai membela negaranya di ajang Piala Dunia 2018.

Walau demikian, Pep Guardiola masih bisa memainkan pemain barunya, Riyad Mahrez, yang baru saja bergabung dengan Man City dari klub yang dia bela sebelumnya, Leicester City. Selain Mahrez ada juga pemain lainnya, yakni Leroy Sane yang tidak masuk ke skuat Jerman di ajang Piala Dunia 2018.

Dalam laga melawan Dortmund Mahrez sukses menjalankan tugas sebagai seorang pengatur serangan walau masih belum bisa membawa timnya meraih hasil kemenangan. Secara keseluruhan mantan pemain Leicester City tersebut mampu bermain baik.

Sky Sports bahkan memberikan nilai 7 untuk Mahrez, tertinggi di antara para pemain Man City. Sedangkan Gotze, pencetak gol satu-satunya di laga tersebut hanya memperoleh nilai 6.

Walau kalah, Pep tetap memberikan pujian kepada para anak asuhnya. Sebuah organisasi dari pemain cadangan dianggap Pep sebagai sebuah modal penting untuk menghadapi kompetisi yang sangat ketat.

Selebrasi Guardiola dan pemain Manchester City

“Kami mengerjakan banyak hal baik. Ini sangat bagus buat masa yang akan datang. Kami tampil menghadapi salah satu klub terbaik di Jerman dan mengerjakan banyak hal baik,” kata Pep pada situs resmi Man City.

“Dalam sepanjang pekan kami sudah mengatakan keberanian, intensitas, dan gairah buat bermain. Para pemain bermain bagus dan saya begitu puas dengan penampilan mereka,” tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

Turnamen pramusim bukan menjadi tolok ukur buat menentukan tim mana yang terbaik, namun menjadi momentum untuk menguji sampai mana kekuatan tim termasuk juga para pemain cadangan demi menghadapi kompetisi yang sebenarnya.

Berikutnya The Citizens akan bertemu dengan tim asal Liga Inggris, Liverpool. Pertandingan Man City vs Liverpool akan digelar pada hari Rabu (25/7/2018) waktu setempat, di New Jersey, pada laga lanjutan turnamen ICC 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *