Kalahkan City, Fans Liverpool Anggap Rafael Benitez Pahlawan

Manchester City baru saja mengalami kekalahan dari klub papan tengah Premier League, Newcastle United. kemenangan yang diraih oleh Newcastle tersebut membuat sang manajer, Rafael Benitez, dianggap sebagai pahlawan dari para penggemar Liverpool.

Seperti diketahui, pada pekan ke 24 pasukan Pep Guardiola bertandang ke markas Newcastle United, St James Park (Rabu, 30/021/2019). Pada pertandingan tersebut, Manchester City dikalahkan oleh tuan rumah dengan skor 1-2.

Sebenarnya Manchester City unggul lebih dahulu pada menit pertama melalui aksi yang dilakukan oleh Sergio Aguero. Namun, tuan rumah tidak tinggal diam dengan ketertinggalan tersebut. Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Salomon Rondon pada menit 66. Kemudian pada menit 80, mereka unggul dari Manchester City berkat tendangan penalti M. Ritchie.

Kekalahan yang dialami Manchester City tersebut, sudah pasti membuat Liverpool diuntungkan saat ini. Hal ini dikarenakan mereka semakin menjauh dari kejaran pasukan Pep Guardiola di puncak klasemen Premier League.

Selain itu, kekalahan tersebut juga sangat disyukuri oleh para pendukung Liverpool. Bahkan mereka menganggap Rafael Benitez seperti pahlawan yang mennolong Liverpool. Sebenarnya Rafael Benitez sendiri merupakan sosok yang tidak asing lagi bagi Liverpool. Dirinya pernah melatih Liverpool dan meraih kejayaan dengan mendapatkan trofi Liga Champions pada musim 2005/2006.

Sementara itu, pada pekan ke 24 Premier League juga bukan menjadi hasil yang bagus bagi Liverpool. Sebab, mereka hanya bisa bermain imbang ketika menjamu Leicester City di Anfield dengan skor 1-1.

Akan tetapi, hasil tersebut tetap membuat Liverpool kokoh dipuncak. Hasil tersebut membuat Liverpool mendapat 1 poin dan membuat jarak Manchester City semakin jauh, yakni 5 poin.

Hingga pekan ke 24 ini, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen Premier League dengan mengemas 61 poin. Sedangkan dengan Manchester City, berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 56 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *