Kalahkan Real Valladolid, Barcelona Sukses Raih Tiga Poin

Bola24 – Klub rakasa Spanyol, Barcelona sukses meraih kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi Real Valladolid di Stadion Jose Zorrilla dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol musim ini, pada hari Sabtu (25/8/2018) waktu setempat.

Kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak awal laga. Bahkan Real Valladolid berhasil menciptakan peluang yang membuat penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen kerja keras untuk mengamankan bola tendangan dari Enes Unal saat laga memasuki menit ke-8.

Perlahan namun pasti, Barcelona mempu mengendalikan laga. Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho secara bergantian mampu merepotkan lini belakang Real Valladolid.

Keberadaan dari Jordi Masip menjadi salah satu alasan terkuat skuat Pucela tak kebobolan pada babak pertama. Mantan penjaga gawang Barcelona tersebut sukses menggagalkan beberapa peluang dari mantan rekan satu timnya.

Sementara itu, serangan balik yang sesekali dilakukan oleh Real Valladolid juga berhasil membahayakan gawang dari Barcelona.

Tim promosi tersebut membuka babak kedua dengan sebuah peluang baik yang membuat pendukung mereka hamper merayakan gol lewat kerja sama dari Toni Villa dan Enes Unal.

Barcelona Sukses
Barcelona sukses meraih kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi Real Valladolid.

Real Valladolid sendiri juga berusaha untuk bermain berbeda di babak kedua dengan berusaha merusak rencana permainan dari Barcelona. Tetapi Barcelona mempunyai sebuah cara lain untuk bisa mencetak gol, seperti yang mereka lakukan di menit ke-57.

Dembele yang berada di kotak penalti melepaskan sebuah tendangan usai ia menerima umpan sundulan kepala dari rekan setimnya, Sergi Roberto.

Dua tim asal Katalan ini pun saling serang usai Barcelona mencetak gol. Serangan Lionel Messi dibalas oleh upaya dari Toni Villa untuk bisa menyamakan skor.

Di menit ke-77 Koke menyundul bola hasil dari umpan Duje Cop, tetapi bola tersebut masih mengarah tepat ke tangkapan Ter Stegen. Tiga menit selanjutnya giliran peluang dari Kiko Olivas yang mampu digagalkan oleh Ter Stegen.

Saat laga memasuki menit ke-83, Suarez berhasil mencetak gol, tetapi wasit tak mengesahkannya sebab mantan pemain Liverpool tersebut sudah berada dalam posisi offside dan juga dibuktikan dengan VAR.

Sebuah drama tercipta di akhir pertandingan saat gol Real Valladolid tak disahkan oleh wasit. Keko sukses menyundul umpan dari Fernando Calero dan membuat bola masuk ke gawang Barcelona, tetapi wasit memutuskan Keko telah berada dalam posisi offside dengan menguunakan bantuan VAR.

Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona untuk sementara berhasil menjadi tim pemuncak klasemen dengan koleksi 6 poin, unggul 2 poin dari tim peringkat kedua, Atletico Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *