Kali Ini Giliran Danijel Subasic Yang Pensiun Dari Timnas Kroasia

Bola24 – Tambah satu lagi pemain tim nasional Kroasia yang memutuskan untuk pensiun setelah ajang Piala Dunia 2018. Kini giliran penjaga gawang Danijel Subasic.

Usai bermain cemerlang di Piala Dunia 2018 dengan mengakhiri menjadi tim runner-up, ada tiga pemain tim nasional Kroasia yang memutuskan untuk pensiun dari laga internasional. Yakni Vedran Corluka, Mario Mandzukic dan menyusul kemudian, Danijel Subasic.

Danijel Subasic
Danijel Subasic pensiun dari timnas Kroasia.

Danijel Subasic menjadi pemain kunci tim nasional Kroasia saat melawan Denmark di babak 16 besar dan juga Rusia di babak delapan besar, dimana dalam dua laga itu harus diselesaikan dengan babak adu penalti. Maka dari hal itu Danijel Subasic sendiri memutuskan jika saat ini merupakan waktu yang pas buat pensiun dari tim nasional.

“Kita semua pastinya akan (memutuskan untuk) pensiun dan juga mesti menghitung kembali berpa lama lagi kita akan dapat bermain. Mungkin saja saya dapat tampil kembali pada stu ajang besar, namun hal tersebut mungkin terlalu sulit,” kata Danijel Subasic.

“Terkait dengan hal ini, maka saya mau supaya rekan-rekan saya, yang telah menunggu sebuah kesempatan ini sangat lama, supaya bisa mewujudkan keinginannya dan tampil untuk (timnas) Kroasia. Mereka merupakan masa depan Kroasia,” tambah Subasic.

“Saya telah memberikan semuanya, dengan segala rasa hormat dan juga rasa bangga, pada setiap laga. Mungkin tak begitu banyak, namun hal tersebut tidaklah penting.”

“Yang paling penting ialah saya merupakan orang yang paling senang saat bisa membela negaranya dan memakai jersey paling indah di dunia ini,” jelas Subasic, yang saat ini merupakan penjaga gawang AS Monaco.

Subasic sendiri mulai membela tim nasional Kroasia di tahun 2009 ketika masih bermain di Hajduk Split. Dirinya harus melewatkan ajang Piala Eropa 2012 dan juga Piala Dunia 2014 sebab ia kalah bersaing dengan penjaga gawang Kroasia lainnya, Stipe Pletikosa.

Ajang besar pertama Subasic ialah Piala Eropa tahun 2016 sebelum dirinya bermain di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia beberapa waktu lalu. Danijel Subasic sendiri total telah membela timnas Kroasia dengan 44 caps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *