Kali Ini Neymar Kalahkan Guillermo Ochoa

Bola24 – Pada empat tahun yang lalu penjaga gawang Guillermo Ochoa sukses meredam Neymar. Namun pada laga Brasil vs Meksiko di Piala Dunia 2018 ini kiper timnas Meksiko tersebut akhirnya kalah dari pemain andalan lini depan Brasil itu.

Enam menit usai babak kedua dimulai, Neymar sukses menjebol gawang Guillermo Ochoa dengan memanfaatkan umpan dari Willian. Gol itu mengawali hasil kemenangan tim nasional Brasil atas Meksiko (2-0) dan juga berhasil membawa mereka melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018 Rusia.

Ochoa yang sudah tampil sangat baik, pada kali ini harus rela gawangnya dijebol oelh Neymar. Tetapi dirinya mempunyai sebuah kenangan indah di Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil.

Pada laga kedua babak grup (17 Juni 2014), timnas Meksiko sukses menahan imbang Brasil (0-0). Ochoa sendiri berhasil terpilih sebagai pemain terbaik di laga tersebut berkat 4 penyelamatan luar biasa, termasuk juga ketika mampu menghentikan Neymar pada menit ke-25.

Penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut terbang jauh ke sisi kanan untuk menepis tandukan dari Neymar. Orang-orang memberikan pujian untuk penyelamatan luar biasa tersebut bahkan ada juga yang membandingkan dengan sebuah penyelamatan legendaris Gordon Banks, penjaga gawang Inggris, atas sundulan dari Pele pada Piala Dunia 1970.

“Laga terbaik dalam hidupku,” kata Ochoa sata itu.

“Bermain di Piala Dunia, di depan seluruh penonton, sangat luar biasa.”

Merintis karier bersama klub di negaranya, America, Ochoa memulai kiprahnya di Eropa ketika digaet oleh klub asal Prancis, Ajaccio, di musim panas tahun 2011. Tiga musim jadi penjaga gawang utama, setelah tambik baik di ajang Piala Dunia 2014, dirinya pun dipinang oleh salah satu klub asal Spanyol, Malaga.

Tetapi di Malagadirinya tidak mampu mendapatkan tempat utama. Selama dua musim dirinya lebih sering menjadi pemain pengganti saja, hingga pada akhirnya dipinjamkan ke Granada pada musim berikutnya. Di Granada Ochoa bermain penuh pada 38 laga Liga Spanyol.

Pada musimpanas tahun 2017, Ochoa pindah ke negara Belgia untuk bermain di Standard Liege. Di sana dirinya mampu bermain baik dan juga berhasil membawa timnya finis menjadi runner-up liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *